Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Lomba Pantun HUT ke-106 Kota Mojokerto  

gambar utama
Penjabat Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat membuka lomba menciptakan pantun bagi peserta didik SD dan SMP-dok
Kota Mojokerto-GEMA MEDIA: Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Mojokerto antusias mengikuti lomba menulis pantun, Jumat (13/6/2024).


Lomba yang bertajuk menulis 1.106 pantun untuk Kota Mojokerto ini digelar di Atrium Sunrise Mall, dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-106 Kota Mojokerto.

Ajang kreativitas pelajar ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dengan Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro saat membuka lomba ini mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta dalam menciptakan pantun.



Penjabat Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta dalam menciptakan pantun-dok



"Membuat pantun itu tidak mudah, namun jika terus latihan maka ada tiga manfaat utama. Pertama meningkatkan kecerdasan, kedua meningkatkan kreatifitas, ketiga meningkatkan daya ingat," ungkap Ali Kuncoro.


Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini berharap event semacam ini akan menjadi event tahunan yang tidak hanya melibatkan pelajar Kota Mojokerto saja namun juga luar daerah.

"Saya harapkan kegiatan-kegiatan yang positif semacam ini harus terus ditingkatkan, ditumbuh kembangkan, dan akhirnya ini bisa menjadi ajang tahunan, tentu akan dinantikan masyarakat," ulasnya.

Suasana semakin meriah dan semarak saat Mas Pj mulai berbalas pantun dengan dua orang perwakilan peserta lomba.


Cindy Artika Agustina salah satu peserta mengaku sangat bersemangat mengikuti lomba menulis pantun untuk Kota Mojokerto ini. Ia sudah menyiapkan dua jenis pantun berbeda yang akan ditulis.


"Senang sekali, karena bisa menambah pengalaman, saya sudah menyiapkan 2 pantun yang akan saya tulis, satu pantun jenaka dan satu pantun nasehat," ungkap siswi kelas 8 SMPN 6 Mojokerto ini.


Senada dengan Cindy, Muhammad Prabu Krisna, salah satu siswa kelas 5 SDN Jagalan ini juga mengaku senang bisa mengikuti event semacam ini.


"Ini baru pertama kali nya (mengikuti), rasa nya senang, apalagi ramai teman-teman, jadi tambah semangat," ujarnya.


Lomba menulis pantun ini diikuti oleh 500 lebih pelajar SD dan SMP dengan total akan ada 1.106 karya pantun yang diciptakan oleh seluruh peserta.


Nantinya akan diambil juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1, dan 2 pada masing-masing jenjang (SD dan SMP) dengan total hadiah juataan rupiah.(dit/an)

Bagikan berita ini:

Berita Terkait: