LIVE STREAMING UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 75, DIIKUTI SELURUH BANGSA INDONESIA

gambar utama
Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, live streaming-an
MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Bangsa Indonesia di seluruh pelosok tanah air diminta meluangkan waktunya sejenak dengan menghentikan segala aktivitasnya pada hari senin tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.  Ditandai dengan bunyi sirine, lagu Indonesia Raya dikumandangkan, dan saat itulah kita semua berdiri tegak mengambil  sikap sempurna sebagai bentuk peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 75.

Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi, namun tidak mengurangi rasa kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka seluruh bangsa ini dihimbau untuk turut serta mengikuti upacara yang secara serentakl dilakukan di Istana Negara Jakarta.  Ajakan itu sesuai dengan surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor : B-587/M.Sesneg/Set/TU.00.04/08.2020 tanggal 10 Agustus 2020.

Gaguk Tri Prasetyo, Plt. Kadiskominfo-an


Gaguk Tri Prasetyo Plt.Kepala Diskominfo Kota Mojokerto menegaskan bahwa, pelibatan seluruh masyarakat Indonesia untuk memperingati detik-detik  proklamasi kemerdekaan RI ke 75 secara live streaming di Istana Negara Jakarta  sebagaimana amanat surat dimaksud.  Ditandai dengan pembunyian sirine /bunyi penanda lainnya serta mengumandangkan lagu Indonesia Raya. “Sirine/bunyi penanda lainnya  dibunyikan sebagai tanda  masyarakat menghentikan aktivitasnya sejenak  dan bersiap-siap berdiri tegak dengan sikap sempurna, selama pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak  dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan pencegahan covid-19” katanya.

Selain itu diharapkan forum di daerah  (KOMINDA, FKUB, FPK,FKDM, PPWK), instansi swasta, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, tokoh perempuan serta seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan upacara  dimaksud.(an)
Bagikan berita ini:

Berita Terkait: