Sambut Tahun Baru 1446 H, Pemkot Mojokerto Gelar Ngaji Bareng Gus Mus  

gambar utama
PJ.Wali Kota Moh.Ali Kuncoro saat bersama Gus Mus dalam Ngaji Bareng-jen
Kota Mojokerto-Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1446 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar Ngaji Bareng KH. Mustofa Bisri di area parkir Gedung Seni dan Olahraga (GOR) Majapahit, Sabtu (6/7/2024) malam.


Kehadiran sosok ulama yang akrab disapa Gus Mus ini tentu menjadi magnet tersendiri. Masyarakat dari berbagai kelompok usia kompak mengenakan busana serba putih turut menyimak pengajian yang juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube Gema Media Diskominfo ini.


Jamaah Ngaji Bareng Gus Mus di parkiran timur GOR Seni Mojopahit-jen


Membuka acara, Pj Wali kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengajak segenap masyarakat yang hadir untuk memaknai momentum tahun baru hijriyah ini dengan melakukan muhasabah atas apa saja yang telah dilakukan setahun kemarin.


“Mari kita berkontemplasi, apa saja yang telah dilakukan kemarin. Mengingat, sejatinya kita hanya hidup di tiga waktu, yaitu kemarin yang tidak akan pernah terulang, hari ini yang seharusnya kita upayakan terbaik, dan esok yang penuh ketidakpastian,” ujarnya.


Antusias jamaah Ngaji Bareng Gus Mus dengan busana nuansa putih-jen


Dengan demikian, ia berharap agar setiap individu dapat mengambil hikmah atas perjalanan yang telah dilewati. Serta senantiasa bersyukur atas pencapaian saat ini dan berusaha untuk melakukan hal-hal yang terbaik di masa mendatang.


“Semua harus bisa menjadi bagian yang solutif dan produktif. Mari jaga dan tingkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong, menjadi bagian yang produktif untuk Kota Mojokerto. Bersiap, untuk menyongsong menghadapi Indonesia Emas 2045,” tambah sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.


Selain diisi dengan tausyiah dari Gus Mus, pengajian juga dimeriahkan dengan selawat bersama Cak Fandy dan Group Hadrah Liwaaul Hamdi. Sebagai penutup, Mas Pj bersama segenap jamaah yang hadir melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Muthoharun Afif.(humas)

Bagikan berita ini:

Berita Terkait: