Ikhtiarkan Pemilu Damai, Pj. Wali Kota Sowan ke Para Kiai Minta Doa

gambar utama
Pj. Wali Kota Mojokerto sowan ke Gus Abdul Hamid Salim-zan
Kota Mojokerto-GEMA MEDIA: Menjelang pelaksanaan Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, Pejabat Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersilaturahmi kepada para kiai di Kota Mojokerto.



Mas Pj sapaan akrab Ali Kuncoro menyampaikan pada kesempatan ini selain untuk mempererat silaturahmi antara umara dan ulama juga untuk meminta doa agar Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Mojokerto dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.



"Kami mohon doa dari para kiai dan pengasuh ponpes agar Pemilu di Kota Mojokerto dapat berjalan dengan lancar, damai tanpa hambatan. Karena doa orang-orang sholeh inilah yang menjadi wasilah untuk keselamatan dan kedamaian, di Kota Mojokerto dan Indonesia, " kata Mas Pj. Jumat (9/2/2024)

Dalam kesempatan ini Mas Pj berharap para kiai dan pengasuh Pondok Pesantren di Kota Mojokerto turut serta menyukseskan Pemilu dan Pilkada yang akan datang. Para ulama ini memiliki peran penting untuk mendukung pemerintah dalam menjaga kondusifitas masyarakat.



Pj. Wali Kota Mojokerto saat sowan KH . M. Qodri-zan


"Tugas kami untuk meminimalisir terjadinya konflik, mencegah terjadinya perpecahan tentu sangat membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder termasuk para tokoh agama," tuturnya.



Sinergi antara ulama dan umara untuk mewujudkan pemilu damai yang dilakukan oleh Mas Pj mendapat apresiasi dari para ulama. KH. M. Qodri pengasuh Ponpes An Nawawy di Jalan Gajah Mada nomor 118 Kelurahan Balongsari menyampaikan bahwa menciptakan situasi yang kondusif bukan hanya tugas pejabat pemerintah, Polri dan TNI saja."Ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas Pak Pj, TNI ataupun Polri untuk bisa ciptakan aman kondusif di Kota Mojokerto," jelasnya.

Pj. Wali Kota Mojokerto sat sowan Gus Ilyas pengasuh PP. As Sholihiyah-dok.Prokopim




Dalam kunjungannya untuk sowan ke para ulama Mas Pj didampingi oleh Kabag Kesra Iwandoko. Sejak Kamis (8/2/2024) mulai dari Gus Abdul Hamid Salim, KH. Muthoharun Afif, KH. M. Qodri, KH. M. Ma’shum Maulani, dan KH. Abdul Hafidh Muslih.



Sedangkan pada pagi ini Mas Pj sowan ke kediaman Gus Ilyas di Pondok Asholihiyah, Kyai Faqih, Bu Nyai Hj. Maslukah, Kiai Shodiqin Marzuqon, Gus Badri, Gus Moh Zainuri, Kiai Abdul Halim Hasyim, dan Gus Ismail di Pondok Tarbiyatul Aulad sebagai penutup.(law/an)

Bagikan berita ini:

Berita Terkait: