Rekomendasi 7 Tempat Nongkrong Murah dan Instagramable di Kota Mojokerto

gambar utama
Dok - Humas Pemkot Mojokerto
Kota Mojokerto - GEMA MEDIA : Bingung Weekend mau kemana? yuk mampir ke Kota Mojokerto. Kota yang mengusung tema “Spirit Of Mojopahit” ini menawarkan banyak tempat nongkrong murah namun estetik dan instagramable loh.

Yuk simak ulasan selengkapnya !


1. ALUN-ALUN WIRARAJA




Pasca direvitalisasi, Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto kini semakin cantik dan estetik dengan sentuhan budaya dan ornamen Majapahitan.

Selain nyaman dijadikan tempat nongkrong, di tempat ini juga banyak spot foto estetik dan instagramable yang bisa dinikmati pengunjung baik warga Kota Mojokerto maupun luar Kota Mojokerto.

Alun-alun Wiraraja juga dikelilingi tempat - tempat kuliner yang siap memanjakan lidah para pengunjung. Disarankan datang ke sini saat pagi atau sore hingga malam hari.

2. SKYWALK MOJOPAHIT



Skywalk Mojopahit bisa menjadi pilihan untuk menikmati senja di Kota Mojokerto. Lokasinya tepat berada di sisi selatan Alun-alun Wiraraja.

Selain asyik untuk menikmati senja, Skywalk Mojopahit juga merupakan pusat kuliner dengan konsep food court di ruang terbuka.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan jantung Kota Mojokerto dari ketinggian. Disarankan datang ke sini saat sore atau malam hari.

3. JALAN MOJOPAHIT



Jalan Mojapahit merupakan jalur satu arah yang berada di pusat Kota Mojokerto. Saat malam hari sepanjang jalanan ini dipenuhi pedagang yang menjajakan beraneka jenis makanan dan minuman.

Semakin malam kawasan Jalan Majapahit ini justru makin ramai. Wajar bila lokasi wisata kuliner satu ini semakin menjadi incaran wisatwan di setiap akhir pekan.

Meski rata-rata makanan yang dijual sederhana, kawasan kuliner malam ini tetap asyik dijadikan tempat memanjakan lidah maupun sekedar nongkrong. Disarankan datang ke sini saat malam hari.

4. JALAN EMPUNALA



Pasca direvitalisasi Jalan Empunala semakin menawan, indahnya warna-warni lampu saat malam hari, serta cantiknya trotoar di sepanjang Jalan Empunala yang membuat siapapun betah untuk nongkrong disini.

Dari Jalan Empunala kita juga bisa menikmati indahnya Menara Tribuana Tungga Dewi yang terletak di Simpang Empunala. Saat malam hari menara setinggi 44 meter ini akan menyala dengan hiasan lampu warna - warni yang membuat menara terlihat semakin indah dan menawan.

Semakin malam kawasan Jalan Empunala akan dipadati muda - mudi yang asyik nongkrong di angkringan yang berjajar disepanjang jalan. Disarankan datang ke sini saat malam hari.

5. DEPAN BALAI KOTA MOJOKERTO



Nuansa Majapahitan semakin kental pada wajah Balai Kota Mojokerto. Ornamen ukiran, dinding batu bata hingga gapura yang ada di balai Kota semakin mendukung perwajahan Kota Mojokerto menuju kota wisata berbasis sejarah dan budaya.

Tidak Hanya itu, Pemkot Mojokerto juga telah merevitalisasi trotoar di sepanjang Jalan Protokol dengan sentuhan Majapahitan yang membuat suasana di depan Balai Kota Mojokerto semakin cantik dan indah.

Ini bisa menjadi pilihan tempat nongkrong estetik, gratis, dan instagramable. Disarankan datang ke sini saat malam hari.

6. TAMAN BENTENG PANCASILA



Taman Benteng Pancasila atau Taman BENPAS merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Kota Mojokerto yang bisa menjadi pilihan tempat nongkrong atau bersantai yang nyaman dan murah.

Setiap hari Taman Benteng Pancasila tidak pernah sepi dari pengunjung, terutama pada sore hingga malam hari.

Banyaknya penjual makanan dan minuman disekitar Taman BENPAS serta beragam permainan anak membuat Taman BENPAS cocok untuk tempat nongkrong bersama keluarga. Disarankan datang ke sini saat pagi, sore atau malam hari.

7. HUTAN KOTA



Rekomendasi tempat nongkrong murah namun tetap instagramable lainnya adalah Hutan Kota Mojokerto di Kelurahan Pulorejo.

Hutan ini memiliki pohon yang rindang dan asri. Tak hanya itu adanya taman ditengah hutan ini semakin mempercantik tampilan Hutan Kota Mojokerto.

Beberapa tempat duduk sengaja disediakan agar pengunjung merasa nyaman berlama-lama menghirup udara segar di hutan kota. Taman ini juga dilengkapi dengan wahana permainan anak yang cocok dijadikan tempat nongkrong bersama keluarga. Disarankan datang ke sini saat pagi hari.


Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong murah dan instagramable yang bisa dikunjungi di Kota Mojokerto. Selain 7 lokasi tersebut masih banyak spot-spot foto menarik lainnya, dengan mengusung tema "Spirit Of Mojopahit" hampir di setiap sudut Kota Mojokerto mendapat sentuhan ornamen Majapahitan, hal ini membuat Kota Mojokerto semakin cantik dan estetik dengan memadukan unsur sejarah dan budaya.
Bagikan berita ini:

Berita Terkait: