TELECENTER “PALAPA” JADI LOKUS OUTING CLASS PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

gambar utama
usai belajar anak-anak foto bersama para pendamping dan bunda paud-dok
Kota Mojokerto-GEMA MEDIA: Telecenter “Palapa” bagian layanan pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto menjadi salah satu lokus outing class bagi anak-anak di lembaga pendidikan usia dini (PAUD).

Outing class adalah kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya. Outing class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung. Demikian disampaikan oleh Vella Devi koordinator TK. Yamina saat mengantar peserta didiknya outing class di Telecenter “Palapa”, Jumat, 21/10/2022.

Samsul Huda manajer Telecenter palapa dengan telaten ngajari anak-anak-dok


Menurutnya, Telecenter “Palapa” adalah salah satu tempat yang sangat tepat dalam pembelajaran anak-anak diluar kelas terutama dibidang IT. “anak-anak sangat senang kalau diajak kesini belajar pengenalan dasar-dasar computer secara bergantian. Mengingat perangkat teknik di sekolah terbatas, sementara murid-murid banyak, jadi kita bawa ke Kominfo sampai 4 gelombang” ucapnya.Di Telecenter “palapa” tutornya ramah-ramah, sabar dan telaten dalam mendampingi anak-anak mengenal program paint, dengan mewarnai dan juga menggambar yang disesuaikan dengan usia anak, yang pasti gratis, tandasnya.

Setelah belajar IT anak-anak melihat-lihat layanan publik yang lain di MPP-dok


Samsul Huda manajer Telecenter ini menambahkan bahwa jadwal layanan Telecenter palapa tiap hari penuh, mulai dari anak-anak PG/TK dan SD juga anak anak muda milenia. “Kami melayani permintaan masyarakat baik secara kelompok maupun perorangan untuk dapat kita jadwal sesuai jam kerja layanan” katanya.

Untuk materi kita sesuaikan dengan usia anak, seperti PG/TK ini dimulai dengan pengenalan nama-nama komponen computer ini, berikut programnya seperti menggambar dengan program paint, mewarnai dan lainnya prinsipnya anak-anak belajar dengan senang, lanjutnya.

Sebagai informasi, materi yang bisa dipelajari di Telecenter antara lain pembuatan design grafis, web blogger, editing video, Fotografi, jurnalistik dan dasar-dasar Mikrosof office, internet dasar dan pembuatan toko online. Semua itu gratis untuk warga Kota Mojoketo dalam menghadapi era digitalisasi.(an)
Bagikan berita ini:

Berita Terkait: