Sebagai tanda resmi dimulainya diklat, Ning Ita menyematkan tanda peserta secara simbolis-jen

Kota Mojokerto – GEMA MEDIA ; Guna meningkatkan kualitas pelayanan pada Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Mojokerto bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Diklat Pelayanan Publik tahun 2021 bagi ASN di kota Mojokerto.

Diklat yang dilaksanakan selama lima hari dari 30 November hingga 4 Desember 2021 ini dibuka langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Selasa (30/11).

Meski secara teknis pelaksanaan diklat dilakukan di Aula kantor kecamatan Magersari, namun pembukaan Diklat ini dilakukan di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk, No. 50 Kota Mojokerto.

Kepala BKPSDM Muhammad Imron menyampaikan laporan-jen

Dalam sambutan pengarahanya, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota menegaskan, bahwasanya kehadiran ASN sejatinya merupakan pelayan masyarakat. Oleh karenanya ASN haruslah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dari berbagai sektor.

“Ini harus disadari dulu, bahwa ASN merupakan pelayan masyarakat, maka sebenarnya tuan kita adalah masyarakat, itu harus disadari dulu, itu substansinya” ujarnya.

Lebih lanjut ASN diharapkan memiliki kepekaan untuk terus mengupdate diri bagaimana memberikan kepuasan bagi masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang maksimal.

“Memang tidak mungkin jika kita memuaskan seluruh warga, dan memberikan pelayanan secara sempurna, tapi paling tidak harus berikhtiyar memberikan pelayanan yang maksimal” jelas Ning Ita.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala BPSDM Provinsi Jatim Aries Agung Paewai menambahkan dengan semakin kritis pemikiran masyarakat, maka diperlukan ASN yang handal guna menjawab tantangan tersebut.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam pembukaan Diklat Pelayanan Publik ini, Muhammad Imron selaku Kepala BKPSDM kota Mojokerto. (dit/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email