dari kiri : Ka.Bappedalitbang, Walikota Mojokerto, Sekdakot dan Narasumber-jen

Kota Mojokerto – GEMA MEDIA ; Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) kota Mojokerto menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) no. 7/2021 tentang Perubahan atas Perda No. 10/2019 tentang RPJMD kota Mojokerto tahun 2018-2023. Selasa (30/11/2021).

Bertempat di Ruang Sabha Mandala Madya Pemerintah Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada No. 145. Forum ini dibuka langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Gaguk Tri Prasetyo, para asisten, staf ahli, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto.

“Pada dasarnya ada beberapa perubahan yang signifikan antara RPJMD sebelumnya dengan perubahan RPJMD, maka dari itu diperlukan adanya sosialisasi ini agar seluruh jajaran di pemerintahan kota Mojokerto khususnya kepala OPD memahami betul atas perubahan RPJMD ini” ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota.

Pimpinan OPD mengikuti sosialisasi perubahan Perda RPJMD-jen

Diantara perubahan yang signifikan antara lain terkait adanya pandemi covid-19 yang menyebabkan adanya perubahan target. Selain itu, adanya penggabungan empat OPD yang dimerger oleh Pemkot Mojokerto pada akhir tahun 2020 lalu, serta adanya penyesuaian dengan program pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat turut menjadi alasan adanya penyesuaian ini.

“Saya hanya minta komitmenya, bahwa ini dapat difahami dan ditindaklanjuti dalam rangka mensukseskan apa yang sudah di targetkan didalam perubahan RPJMD ini” jelasnya.

Sebagai informasi, forum sosialisasi ini turut mengundang Prof. Dr. Ignitia Martha Hendrati, SE,ME, Guru besar Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya sebagai Narasumber. (dit/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email