Penandatangan penetapan Walikota Mojokerto bersama DPRD Kota Mojokerto-jen

Kota Mojokerto-GEMA MEDIA : Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menghadiri  rapat paripurna yang dilaksanakan di lantai dua Gedung DPRD Kota Mojokerto pada Senin siang (29/11/2021). Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto dengan agenda Pengambilan Persetujuan DPRD Atas Rancangan APBD TA 2022.

Agenda dibuka dengan pembacaan laporan Badan Anggaran DPRD atas pembahasan Raperda oleh juru bicara Badan Anggaran, Budiarto. Disebutkan berdasarkan proses pembahasan yang dilaksanakan sejak tanggal 24-27 November 2021, dihasilkan kesepakatan bahwa Raperda APBD diterima dan dapat diajukan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dokumen persetujuan Rapereda Tahun Anggaran 2022-jen

Lebih lanjut, pihaknya juga memaparkan sejumlah catatan terhadap Raperda. Salah satunya yaitu penyusunan APBD TA 2022 yang dilandasi dengan semangat APBD untuk rakyat, terutama dalam bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pemulihan serta peningkatan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Forum kemudian berlanjut pada penandatangan Berita Acara Persetujuan bersama  terhadap Raperda tentang APBD TA 2021 oleh Wali Kota dan pihak DPRD.

anggota DPRD Kota Mojokerto saat mengikuti rapat paripurna penetapan Raperda-jen

Pada penghujung forum, Wali Kota Mojokerto juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya. Selain apresiasi kepada Badan Anggaran, pihaknya juga mengharapkan kerjasama berbagai pihak untuk menjalankan perda yang ada.

“Semoga kita senantiasa diberikan bimbingan dan kekuatan, untuk dapat melaksanakan dan meningkatkan kualitas tugas serta tanggungjawab kita, dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kota Mojokerto”, pungkasnya.

Sebagai informasi, pada gelaran rapat paripurna tersebut tidak hanya dihadiri oleh 20 anggota DPRD,  melainkan juga dari berbagai pihak, diantaranya yaitu anggota forkopimda, sekda, serta staf ahli dan asisten sekda Kota Mojokerto. (EL/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email