Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari foto bersama para peserta kontes Ikan Cupang di Atrium Sunrise Mall, Minggu (21/11/2021). (Foto -Jendoel)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari foto bersama para peserta kontes Ikan Cupang di Atrium Sunrise Mall, Minggu (21/11/2021). (Foto -Jendoel)

Mojokerto – Gemamedia – Untuk kali pertama Kota Mojokerto menjadi tuan rumah kontes ikan cupang bertaraf Internasional. Acara yang digelar selama tiga hari dari 19-21 November 2021 ini terselenggara atas kerja sama antara Karang taruna (Katar) kota Mojokerto dengan Komunitas ikan cupang Majapahit Flare Of Culture.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir secara langsung dalam acara yang digelar di atrium Sunrise mall Kota Mojokerto ini mengapresiasi langkah Katar Kota Mojokerto dalam menghadirkan penghobi ikan cupang dari berbagai daerah untuk datang dan berkunjung ke kota Mojokerto.

Wali Kota mojokerto Ika Puspitasari saat me;ihat salah satu jenis ikan cupang yang diperlombakan dalam Kontes Cupang Majapahit Flare Of Culture. (Foto-Jendoel)

“Tentu saya sangat mengapresiasi, dengan event yang mendatangkan penghobi dari berbagai daerah untuk datang ke kota Mojokerto ini tentu berdampak positif dan mampu mengangkat potensi di kota kita” ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto. Minggu (21/11/2021).

Lebih lanjut ia berharap kedepan, katar Kota Mojokerto akan menghadirkan penghobi lain dengan mengadakan event serupa yang mampu menggerakan ekonomi masyarakat.

Lokasi Kota Mojokerto yang strategis, sebagai kota penyangga Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, serta memiliki lokasi yang memadai, membuat kota Mojokerto sangat berpotensi menjadi tuan rumah event-event besar yang menghadirkan peserta dari berbagai daerah.

“Kedepan saya berharap karang taruna kota Mojokerto akan mengadakan even serupa dengan menghadirkan penghobi lain dari berbagai daerah, karena lokasi kita sangat strategis, kita juga memiliki lokasi yang memadai baik indoor maupun outdoor yang bisa dimanfaatkan” ungkapnya.

Salah satu jenis ikan cupang yang ikut dalam kontes Majapahit Flare Of Culture. (Foto-Jendoel)

Diketahui, kontes ikan cupang ini diikuti oleh 1.060 peserta dari berbagai penjuru daerah hingga luar Negeri. Setidaknya ada 76 kelas yang dilombakan, dengan dewan juri yang diketuai oleh Jimmi Nalas, kontes ini menobatkan “Sumpah Palapa Mocuan” sebagai juara grand champion sekaligus best of show.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Mojokerto Hatta Amrulloh, serta Ketua Karang Taruna Kota Mojokerto Septafi Wisudana.(dit/Jen)

Print Friendly, PDF & Email