Pendidikan dan pelatihan bagi anggota korsik Bakesbangpol-zan

Kota Mojokerto-GEMA MEDIA : Sebanyak 30 anggota Korps Musik (Korsik) Kota Mojokerto mendapat pendidikan dan pelatihan langsung dari Turninkar PNS Ajenrem 082, Pelda. Agus Supriyadi. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto melalui Dinas Bakesbangpol Kota Mojokerto di Ruang Sabha Mandhala Madya Pemerintah Kota Mojokerto, Kamis (18/11/2021).

Penunjukkan pelatih dari kalangan TNI, dinilai efektif dalam meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan anggota Korsik.

Ning Ita memberikan penggarahan bagi anggota Korsik-zan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber. Karena saya percaya, di tangan dingin dari TNI ini, bisa benar-benar terbentuk kedisiplinan dan kekompakan anggota Korsik. Sehingga tercipta harmonisasi musik yang indah dalam setiap even-even resmi yang ada”, ujar Wali Kota Mojokerto yang meninjau forum tersebut.

Lebih lanjut, Wali Kota juga menaruh harapan besar terhadap Korsik. Selain menjadi petugas saat sejumlah upacara di lingkungan Pemkot Mojokerto, Korsik juga bisa menjadi representasi yang membanggakan di tingkat regional atau bahkan nasional.

Sebagaimana pada sejumlah kegiatan upacara hari nasional/ peringatan lainnya yang dilakukan oleh pemprov Jatim, para petugas biasanya berasal dari daerah yang beragam. Sehingga bukan tidak mungkin, Korsik Kota Mojokerto juga dapat terpilih jika memang memiliki kualitas yang mumpuni.

“Saya percaya bapak-ibu ASN ini diluar tugas utamanya, pasti juga memiliki bakat-bakat yang sangat potensial. Dengan demikian, jika diklat ini digarap secara serius dan sungguh-sungguh, saya yakin dapat menjadi sebuah prestasi yang luar biasa”, tambah Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Pihaknya sangat mengapresiasi para asn yang tergabung dalam Korsik. Harapannya, Korsik bisa lebih baik dan bisa menjaring lebih banyak anggota. Tentunya tanpa melupakan tupoksi utama sebagai asn. (EL/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email