Ning Ita saat memberikan sambutan dalam agenda media gathering kader motivator kesehatan-jen

Kota Mojokerto – GEMA MEDIA ; Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan motivasi kepada 1.600 kader motivator kesehatan se-kota Mojokerto untuk terus semangat dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat, terlebih dalam penerapan protokol kesehatan di era pandemi covid-19.

Hal tersebut Ia ungkapkan dalam sambutan pengarahan pada refreshing kader motivator kesehatan kota Mojokerto, yang digelar selama tiga hari, di Paseban Agung Cafe Jl. Udayana Trawas, Kabupaten Mojokerto.

para kader motivator yang mengikuti media gathering-jen

“Saya tau memberikan edukasi masyarakat ini cukup berat, namun berkat kerjasama yang luar biasa dari kader motivator, capaian vaksin di kota Mojokerto ini tertinggi se Jawa Timur” Ujarnya. Rabu (17/11).

Lebih lanjut kader motivator juga diharapkan bisa turut membantu pelaksanaan pendataan kondisi kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Ners Community, agar bagi warga yang memerlukan tindakan kesehatan segera mendapat tindak lanjut penanganan.

“Mohon ini bisa dibantu, untuk bisa didampingi, apalagi ini sudah menjelang akhir tahun. Pendataan kondisi kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Ners Community itu targetnya akhir Desember  selesai dan akan kami masukan di aplikasi Gayatri” jelasnya.

Ning Ita bersama jajaran OPD menuju lokasi Paseban Agung Cafe Jl. Udayana Trawas-jen

Kader motivator merupakan salah satu pemantik dalam pembangunan daerah pada bidang kesehatan masyarakat, terutama dalam hal monitoring, sekaligus memberikan edukasi agar masyarakat lebih aware terhadap kesehatan.

Diketahui sebanyak 1.600 kader motivator se kota Mojokerto yang mengikuti Gathering tersebut dibagi menjadi tiga gelombang selama tiga hari dari tanggal 16 sampai dengan 18 November 2021. (dit/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email