Kota Mojokerto-GEMA MEDIA : Jambore dapat menjadi wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi bertukar pengalaman guna menambah wawasan dalam mengembangkan tugas. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh TP-PKK Kota Mojokerto, telah melaksanakan kegiatan jambore tahun 2021.

Jambore yang mengusung tema “TP-PKK Kota Mojokerto bergerak maju dengan karya nyata mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera” berlangsung di Ruang Sabha Mandala Madya Pemkot Mojokerto, Jl.Gajahmada No.145 Mojokerto, dihadiri oleh M. Munawam SH, M. Si Kepala Bidang Bina Pemberdayaan Sosial.

Mewakili Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Munawam menyampaikan, TP-PKK sebagai salah satu mitra kerja pemerintah harus senantiasa mampu meningkatkan kemampuan manejeral terkait peran , tugas dan fungsinya menjadikan keluarga sejahtera.

kebersamaan dalam ajang jambore TP-PKK Kota Mojokerto-jen

Menjadi garda terdepan TP-PKK dan segenap anggota keluarganya diharapkan dapat membentengi diri agar tidak terpapar virus yang kini mewabah, lanjutnya.

“Mari kita satukan persepsi dan bersama maju melangkah sehingga setiap program kerja dapat terlaksana dengan baik menuju Kota Mojokerto yang lebih baik lagi’ terangnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kota Mojokerto diwakili wakil Ketua I Siti Fauziah Anwar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan jambore PKK merupakan salah satu ajang dan upaya untuk menambah wawasan, pengetahuan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu jambore PKK juga sebagai ajang menjalin silaturahmi, memperkuat persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK se-Kota Mojokerto.

Melalui momentum jambore ini Ia berharap, dapat memberikan motivasi dan semangat kader PKK untuk menjadi penggerak pembangunan agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud di Kota Mojokerto.

Narasumber saat memberikan materi jambore-jen

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia penyelenggara jambore PKK Nova Kuncoro menambahkan, bahwa jambore bagi Tim penggerak PKK se-Kota Mojokerto dilaksanakan selama 2 hari, Selasa – Rabu tanggal 16 – 17 Nopember 2021 diikuti oleh 75 orang peserta berasal dari TP PKK Kota Mojokerto, TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Mojokerto.

Tujuan diadakan jambore adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota TP-PKK, memperkuat tekad dan semangat pengabdian sebagai kader PKK serta untuk menyiapkan agen perubahan di masyarakat dalam menghadapi kebudayaan hidup baru ditengah pandemi cobid – 19 melalui gerakan PKK, lanjutnya.

Adapun materi yang disampaikan hari pertama adalah peningkatan kualitas TP-PKK sebagai pribadi dan sebagai kader di masyarakat pada masa pandemi oleh Sabarani, S. Psi. M. Kes. Teknik Komunikasi, Motivasi dan Fasilitasi disampaikan Ir. Adhy Nafhuzy, MM, serta Kompetensi kader PKK, leadership dan kerja sama Tim (games) oleh Mojokerto Training center dan Kelembagaan TP-PKK, Struktur organisasi dan Tata kerja PKK disampaikan Goenawati. Untuk hari kedua dilanjutkan lomba pemaparan Profil TP- PKK. (Yuk/an)

Print Friendly, PDF & Email