Sosialisasi bela negara bagi siswa/siswi SMP/M.Ts-zan

Kota Mojokerto – GEMA MEDIA ; Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasarai mengajak siswa -siswi SMP/MTs se Kota Mojokerto untuk turut menjaga persatuan dan kesatuan ditengah pandemi covid-19, sebagai bentuk rasa cinta tanah air.

Hal ini ia ungkapkan saat memberikan sambutan pengarahan dalam sosialisasi peningkatan kesadaran bela negara bagi siswa dan siswi SMP/MTS Negeri dan Swasta se kota mojokerto. Selasa (16/11/2021).

siswa/siswi SMP/M.Ts saat mengikuti sosialisasi bela negara yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol-zan

“Kalau saya memaknai Bela Negara di era Industri 4.0 menuju 5.0 ini adalah turut menjaga persatuan dan kesatuan, apalagi di era pandemi covid-19 saat ini Agar kita tetep kuat, bertahan, tetep survive itu dibutuhkan kerjasama, sinergi, dan bersatu” ujar Ning Ita sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, dalam acara yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Magersari Kota Mojokerto ini, ia berpesan agar para siswa tetap menaati protokol kesehatan sebagai langkah kecil membela negara Indonesia yang saat ini sedang dilanda pandemi covid-19.

Kepala Bakesbangpol M.Imron saat menyampaikan laporannya-zan

“Semoga dengan diselenggarakan acara ini akan memberikan peningkatan kesadaran siswa dan siswi SMP dan MTs di Kota Mojokerto sebagai generasi penerus bangsa, terkait tugas dan tanggung jawab sekaligus hak dalam membela Negara sejak dini” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam acara tersebut Mochamad Imron, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Serta Kapten Inf. Benny Irawan AMD, Danramil Kutorejo dan Drs. Teguh Pribadi, Tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kota Mojokerto sebagai Narasumber. (dit/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email