Kapolres Mojokerto Kota saat memimpin apel gabungan Operasi Zebra Semeru 2021 -jen

Kota Mojokerto – GEMA MEDIA : Demi mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada masyarakat,  Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H. bersama jajaran pejabat utama Polresta Mojokerto melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di lapangan Mahapatih Gajah Mada. Senin (15/11/2021) pagi.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 ini juga dihadiri Forkopimda,  Sekretaris Daerah Kota Mojokerto,  TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas dan sebagai perwira upacara Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru.

Kapolresta dan tim saat melakukan pemreriksaan pasukan-jen

Selaku pimpinan Apel, Kapolresta Mojokerto melakukan pemeriksaan pasukan bersama Forkopimda dan menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI, dan Dishub.

Dalam amanat apelnya Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H juga menyampaikan pesan-pesan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta

Diantaranya adalah pesan dari Kapolda Jatim yang berbunyi, “Dalam pelaksanaan operasi ini maka kita harus sabar, memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik. Terakhir apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama, karena itu perlu komunikasi”, terangnya.

Operasi Zebra Semeru 2021 bertujuan mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Karena kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran.

“Ini tidak akan berhasil kalau masyarakat dan stakeholder tidak Bersatu, Pesan Kapolda Jatim,” ucapnya.

Apel gelar pasukan di lapangan Mahapatioh Gajahmada-jen

Selain menyampaikan pesan tersebut, mantan Kapolres Pasuruan itu juga menyampaikan hal yang penting untuk dicatat oleh setiap anggota yang terlibat Operasi Zebra Semeru 2021

“Tolong dicatat ya, operasi zebra ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 15 s/d 28 November 2021, adapun sasaran dari operasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta sosialisasi pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022,” tegasnya.

Lebih lanjut ia juga, mengingatkan para anggota yang bertugas agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal.

“Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas, agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal,” pungkasnya.

(Jen/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email