Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberikan sambutan dalam acara wisuda STIT Raden Wijaya. (Foto-Jendoel)

 

Mojokerto-Gemamedia- Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, menegaskan bahwa inovasi dan kreativitas merupakan modal penting untuk dapat memenangkan persaingan dalam era industri 4.0 ini.

“Bukan hanya modal ijazah yang bisa mengantarkan kita untuk sukses bersaing.
Justru kreativitas yang kita miliki, berbekal ilmu sekaligus pengalaman, itulah yg menjadi modal kuat untuk memenangkan persaingan”, tegasnya.

Hal tersebut diungkapkan Secara langsung oleh Ning Ita di hadapan para wisudawan STIT Raden Wijaya Mojokerto, Sabtu (13/11/2021).

Para Wisudawan/WisudawatiSTIT Raden Wijaya yang akan diwisuda. (Foto-Jendoel)

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan salah satu upaya peningkatan kapasitas sdm Kota Mojokerto agar mampu bersaing di era digital, Pemkot Mojokerto bekerja sama dengan Balitbang Kementerian Kominfo mengadakan Pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS). Sasaran dari program tersebut tidak terbatas.

Bagi para fresh graduate atau kelompok angkatan kerja muda dapat mengikuti  Fresh Graduate Academy, Vocational School Graduate Academy,Thematic Academy, dan Talent Scouting Academy.  Sedangkan untuk masyarakat umum dapat mengikuti Digital Entrepreneurship Academy dan Professional Academy.  Sementara bagi kelompok ASN, TNI/Polri dapat mengikuti Professional Academy, Government Transformation Academy, dan Digital Leadership.

Perlu diketahui bahwa saat ini lndeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Mojokerto telah mencapai angka 78,04. Angka tersebut, tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Kota Surabaya, yakni 80 dengan predikat sangat tinggi.

“Jika berdasarkan IPM, kita bisa setara dengan Kota Surabaya. Untuk itu mari berupaya meningkatkan kualitas sdm di Kota Mojokerto. Saya optimis itu bisa  diwujudkan salah satunya dengan sinergi dan kekuatan seluruh perguruan tinggi dan akademisi di Kota Mojokerto”, ujarnya.

Wali Kota Mojokerto memberikan selamat dan semangat kepada para mahasiswa STIT Raden Wijaya yang akan di Wisuda. (Foto-Jendoel)

Tidak ketinggalan, pihaknya juga menantikan
sumbangsih pemikiran, tenaga, dari para wisudawan untuk mewujudkan apa yang menjadi Visi Kota Mojokerto, yang berdaya saing, adil makmur, adil dan sejahtera. (EL/Jen)

Print Friendly, PDF & Email