Ning Ita menyematkan slemplang Gus Kota Mojokerto tahun 2021-zan

Kota Mojokerto – GEMA MEDIA ; Malam puncak Grand Final pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk kota Mojokerto tahun 2021 telah digelar pada Jumat (12/11/2021) malam.

Acara yang di selenggarakan oleh Disporapar Kota Mojokerto ini dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari beserta jajaran Forkopimda Kota Mojokerto.

Dalam sambutan arahanya Ning Ita sapaan akrab Wali Kota menuturkan, Gus dan Yuk Kota Mojokerto merupakan pengemban amanah dalam mempromosikan pariwisata kota Mojokerto, oleh karenanya harus memahami betul apa saja objek wisata, serta potensi wisata yang ada di Kota Mojokerto.

Gus dan Yuk Kota Mojokerto tahun 2021 bersama Walikota dan suami-zan

“Seluruh duta wisata harus memahami tema besar Spirit of Mojopahit, karena tema ini sudah ada dalam RPJMD kota Mojokerto tahun 2018-2023. Semangat membangun di kota ini adalah wisata yang berbasis sejarah dan budaya. Baik sejarah Majapahit dan juga sejarah rekam jejak Soekarno yang pernah tinggal dan mengenyam pendidikan selama delapan tahun disini. Ini yang harus di fahami” ungkapnya.

Dengan memahami tema besar tersebut menurut Ning Ita, maka duta wisata kota Mojokerto akan bisa memberikan informasi yang tepat kepada calon wisatawan yang akan datang ke kota Mojokerto.

Setelah melalui hasil penjurian yang ketat oleh tim juri yang diketuai oleh Dr. Suko Widodo Drs., M.Si, Pakar Komunikasi, politik, dan dosen komunikasi UNAIR Surabaya tersebut menobatkan Gus Elang Bagus Dwi Tunggal dan Yuk Dinda Aina Salsabila Diva menjadi Gus dan Yuk tahun 2021.

Sementara Wakil 1 Kebudayaan jatuh pada Gus M Iqbal Islamay dan Yuk Rr. Sattvika Chandrasa W. Wakil 2 Ekonomi Kreatif jatuh pada Gus M Nur Alim Arrawi dan Yuk Widyajeng Ayu Laksmi. Wakil 3 Lalu lintas   jatuh pada Gus Djadhuq Dimas Gelegar Rizqy dan Yuk Kezia Ave Asafira.

para finalis gus dan yuk kota tahun 2021-zan

Sedangkan yang di nobatkan sebagai Gus dan Yuk berbakat tahun 2021 adalah Gus Adam Surya Ramadhana dan Yuk Chantika Regellia Putri.

Diketahui para finalis telah dinilai dalam beberapa tahapan sejak bulan September lalu yakni pra karantina, karantina, dan penilan malam grand final yang berlangsung tadi malam.

Turut hadir dalam malam puncak grand final, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto, Sekretaris Daerah Kota Gaguk Tri Prasetyo, serta beberapa Kepala OPD Pemkot Mojokerto. (dit/an)

Print Friendly, PDF & Email