salah satu warga yang lumpuh dapat bantuan Walikota dalam program "Gati Lansia dan fisioterapi dari Baznas"-zan

Kota Mojokerto – GEMA MEDIA : Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kembali turun  menyapa warga melalui gerakan Jumat Barokah. Jumat (5/11/2021).  Namun, ada yang berbeda pada Jumat Barokah yang Ia lakukan di Kelurahan Pulorejo kali ini. Terlihat sejumlah anak – anak Madrasah Ibtidaiyah (MI) perwakilan UPZ Kid’s turut dilibatkan dalam penyaluran bantuan.

“Hari ini yang luar biasa adalah UPZ Kid’s yang sudah sempat saya launching beberapa minggu yang lalu dari MI Nurul Huda, ikut secara langsung bersama saya menyerahkan bantuan kepada salah satu anak penderita Hidrosefalus sejak lahir” ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota.

Penderita Hidrosefalus dapat bantuan dari UPZ Kid’s-zan

Diketahui, bantuan yang diserahkan diantaranya berupa uang tunai, seperangkat peralatan sekolah, bingkisan, serta healthy kit.

Dengan terlibatnya UPZ Kid’s dalam penyerahan bantuan ini, diharapkan akan menumbuhkan rasa empati bagi anak-anak sejak dini.

“Ada pendidikan karakter yang ingin kami tanamkan, bahwa mereka lebih beruntung, ada temannya yang kondisinya tidak seberuntung mereka dan membutuhkan uluran tangan serta kepedulian dari mereka” ujarnya.

Ning Ita didampingi suami Supriyadi Karima Saiful menyerahkan NIB kepada pemilik e-warung-zan

Sebagai informasi, pada Jumat Barokah di Kelurahan Pulorejo kali ini juga dilakukan penyerahan bantuan “Gati Lansia” bagi lansia sebatangkara, bantuan sembako, bantuan etalase bagi pedagang kecil, bantuan fisioterapi bagi penderita stroke, penyerahan NIB bagi anggota E- Warung Teratai, serta dilakukan peninjauan perbaikan dan pembersihan bibir anak sungai ngotok di Kelurahan Pulorejo.

Turut hadir mendampingi Ning Ita, Sejumlah Kepala OPD terkait, Kepala Baznas Kota Mojokerto, Camat dan Lurah setempat, serta TKSK.(dit/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email