Ning Ita didampingi Amin Wachid menyerahkan beasiswa dari Baznas-zan

Mojokerto-GEMA MEDIA : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto turut andil dalam agenda Jumat Barokah, jumat 15/10/2021. Di wilayah Kelurahan Wates kali ini ada 3 anak yang menerima bantuan biaya pendidikan/beasiswa yaitu Mohamad Rizky Saputra siswa SMK Tamsis  kelas XI, Rinda Rumsasmika  siwa MAN kelas XII, dan Dwi Mohamad Rokim siswa SMK Raden Patah kelas XI.

Ning Ita menyerahkan NIB didampingi Plt.Kadis DPMPTSP-zan

Bantuan tersebut diserahkan oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, didampingi Amin Wachid Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dwi Hariadi Kepala Baznas Kota Mojokerto.

Pada kesempatan yang sama bertempat di Bancang gg.5 Ning Ita juga menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi 4 UKM. Keempat UKM tersebut adalah Saudah (58)  Usaha Lontong Lodeh, Sugeng (25) usaha jual pentol dan Sosis (PKL), Lilik Sukartini (46) usaha Warung pecel, dan ketan sambel serta Evi Kristansi (46) usaha jual gado-gado dan Rujak.

Menurut Ning Ita, NIB ini untuk mendapatkan data bis UKM secara masif agar kedepan program-program dari pemerintah ini dapat berjalan tepat sasaran dan merata bagi seluruh UKM.

“Hari ini ada beberapa pedagang yang kami serahkan NIB-nya. Sehingga kami juga mempunyai basis data terkait pelaku usaha mikro yang ada di Kelurahan Wates” tegas Ning Ita.

Selain itu juga bantuan modal PKL bagi yang tidak mampu yang kebetulan lansia.

Untuk beasiswa lanjut Ning Ita, diperuntukan untuk anak-anak tingkat SMA dan perguruan tinggi, karena yang sampai dengan SMP sudah gratis.

Pada akhir acara, Baznas juga memberikan paket sembako kepada arbot Musholah Baitul Izzah. (an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email