Ning Ita saat mengikuti gowes Monalisa di Jogjakarta-dit

Yogyakarta – GEMA MEDIA ; Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita, bersama puluhan Wali Kota daerah lain yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), pagi ini mengikuti gowes sepeda mengelilingi beberapa spot heritage Jogja yang dikemas dalam tajuk “Gowes MONALISA” (menikmati harmoni jogja dengan lima jalur sepeda wisata). Kamis (14/10/2021).

Peserta Gowes berangkat pukul 06.00 dari titik start sepeda di parkir Ngabean, dengan rute Stop Point satu Magangan, Stop Point dua Gudeg Wijilan, Stop Point tiga Malioboro, dan titik finish di halaman Taman Pintar.

Walikota se-Indonesia mengikuti rangkaian kegiatan Apeksi di Jogjakarta-dit

Usai bersepeda santai sembari menikmati kawasan – kawasan heritage Jogja, rombongan Para Wali Kota seluruh Indonesia ini disambut tarian tradisional khas Jogja, sembari menikmati sarapan pagi.

“Heritage jogja ini memang memiliki ciri khas sendiri, dengan keratonnya, dan ini tentu tidak bisa diadopsi di daerah lain. Tapi satu hal bagaimana mengemas potensi daerah itu untuk menjadi satu kekuatan dalam branding sebuah daerah. Dan kota Mojokerto sudah dengan tema SPIRIT OF MOJOPAHIT itu dalam membranding daerah” ujar Ning Ita ditemui usai Gowes.

Gowes Monalisa sambil menikmati kawasan heritage-dit

Lebih lanjut menurutnya, SPIRIT OF MOJOPAHIT akan selalu menjadi ciri khas dalam sektor apapun di Kota Mojokerto, baik sektor infrastruktur maupun pembangunan Sumber Daya Manusianya.

Di kesempatan yang sama Bima Arya selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI mengatakan, kedepan setiap acara APEKSI secara bergantian akan di tempatkan di Kota – Kota lain secara bergantian sembari mempromosikan potensi Kota.

“Kita sama- sama mendorong kebangkitan ekonomi di Jogja melalui acara Apeksi ini, dan kita prosomikan semua tentang Jogja. Begitupun nanti kalau acara APEKSI bergeser lagi juga akan kita bantu promosikan potensi wisata kota lainnya” ungkap Bima Arya.

Diketahui, Gowes MONALISA ini merupakan rangkaian dari Forum APEKSI 2021 yang di pusatkan di The Rich Jogja Hotel, Sleman- DIY selama tiga hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2021. (dit/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email