Peringatan Hari Olah Raga Nasional tahun 2021 Kota Mojokerto-jen

Mojokerto-GEMA MEDIA : Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)  Kota Mojokerto menggelar tasyakuran  dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional, Kamis 30/9/2021.

Bukti rasa syukur ini, dilaksanakan di pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto secara sederhana dengan dihadiri oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Kepala Disporapar Novi Rahardjo, Wakil Ketua KONI Nur Harianto, Ketua PSSI Joko Rustianto, Perwakilan MGMP olahraga dan Perwakilan KKG olahraga serta insan olahraga.

Ning Ita memberikan tali asih kepada atlit berprestasi-jen

Sesuai dengan tema HAORNAS tahun ini Desain besar Nasional menuju Indonesia Maju, Ning Ita sapaan Walikota Mojokerto menyampaikan ada tiga poin penting dalam desain besar olah raga nasional yakni  cara mengatur ekosistem olahraga,  penyiapan  sarana dan prasarana olahraga serta atlit cabang olahraganya dan merancang prestasi.

Mengingat prestasi bukanlah suatu kebetulan tetapai merupakan suatu proses baik perencanaan atau desain. “Bukan ujug-ujug dapat kejuaraan,  namun perlu proses” katanya.  Pemerintah Kota Mojokerto berupaya untuk menfasilitasi sarana dan pranarana serta spot anggaran bagi cabang olahraga yang ada dibawa KONI.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita)-jen

Salah satu hal yang ingin diwujudkan menurut Ning Ita adalah membangun spot center.  “Spot center merupakan mimpi bersama yang sudah sangat lama diimpikan oleh masyarakat dan Pemerintah Kota Mojokerto.  Namun untuk membangun spot center anggaran yang mencapai ratusan miliar rupiah, membutuhkan prestasi-prestasi olahraga yang menjadi alasan pemerintah pusat untuk membangun spot center di kota Mojokerto” tandasnya.

Bangi atlit renang lanjutnya, sudah tersedia kolam renang sekarsari.  “tahun depan kolam renang sekarsari sudah bisa dipakai untuk latihan bagi atlit-atlit renang di Kota Mojokerto”pesan Ning Ita.

Ning Ita menyerahkan potongan tumpeng kepada Novi Rahardjo-jen

Sementara itu Novi Rahardjo Kepala Disporapar merasa bangga atas dukungan Walikota Mojokerto terhadap pembangunan di bidang olahraga di Kota Mojokerto. Salah satu contohnya akan dibangun sarana olahraga di 18 Kelurahan dan saat ini sudah ada 7 Kelurahan yang sedang proses dan tahun depan ada 8 Kelurahan yang akan dibangun lapangan olahraga. “Semoga kedepan selama 2 tahun sarana dan prasarana olahraga di tiap Kelurahan sudah lengkap” lanjutnya.

Novi juga menyebutkan akan membuat aplikasi olahraga sebagai bentuk inovasi yang akan memuat data bis terkait kegiatan keolahragaan.  Mulai dari data atlit, dan prestasinya serta cabang olahraga dan urutan rangkingnya. Sehingga suatu saat dibutuhkan dengan cepat dapat dikomunikasikan.

Pada kesempatan ini Ning Ita turut memberi apresiasi dengan memberi tali asih kepada 8 orang yang terdiri dari 4 atlit MPCI dan 4 Insan Olahraga Kota Mojokerto yang terus membanggakan dan membawa nama baik Kota Mojokerto.(an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email