Lansia dan pralansia mengikuti sosialisasi senam lansia bugar Indonesia-dok

Mojokerto – GEMA MEDIA : Memperingati Hari Olahraga Nasional (HORNAS) Tahun 2021, Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Mojokerto menggelar sosialisasi senam lansia bugar Indonesia.

Bertempat di gedung olahraga Kihajar Dewantara SDN Wates, Jl.Raya Ijen No.8 Wates Mojokerto kegiatan aktifitas  ini berlangsung pada Jumat, 24/9/2021.

Nur Chasanah Achmad Rizal Zakaria, Ketua Perwosi Kota Mojokerto menuturkan, tujuan diadakan kegiatan senam lansia ini adalah untuk memperlancar proses degenerasi karena perubahan usia. “Aktivitas ini setidaknya dapat mempertahankan emosi lansia tetap stabil, senantiasa bahagia, tidur lebih nyenyak serta mengkondisikan pikiran tetap segar”ucapnya.

Kegiatan senam kali ini diikuti sebanyak 65 peserta terdiri dari TP-PKK Kelurahan, Kecamatan se-Kota Mojokerto serta perwakilan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mojokerto.

Perwosi Kota Mojokerto-dok
dari kanan : Kepala DinsosP3A, ketua TP-PKK, dan Pengurus Perwosi-dok

Choirul Anwar Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Mojokerto turut hadir dan memberikan sambutan. Dalam arahannya Kadinsos ini menjelaskan bahwa, untuk menjadikan lansia tetap sehat,tangguh dan produktif perlu dukungan dari semua pihak salah satunya pada kegiatan hari ini yang dilaksanakan oleh Perwosi Kota Mojokerto mengajak semua pra lansia –lansia khusunya untuk tetap ber Olah raga.

Perwosi sebagai organiai wanita olah raga yang anggotanya secara sukarela mempunyai tujuan yang sama agar wanita indonesia sehat,bugar sehingga terbentuk  keluarga sejahtera dan cinta Olah raga.  Pada kondisi saat ini sangatlah tepat perwosi mengajak ,memotivasi masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan olah raga yang teratur

”Pada kondisi pandemi saat ini lansia memiliki peningkatan kondisi kerentanan,mudah sakit dengan stresor ringan,sehingga sakitnya menjadi berat dan dirawat dan beresiko kematian, maka sangatlah penting  upaya prepentif  yang menyertakan protokol kesehatn agar lansia terhindar dari resiko tertular dan bahkan ancaman jiwa” kata Anwar. (an)

Print Friendly, PDF & Email