Lambang bendera Karang Taruna diserahkan kepada pengurus baru-jen

Mojokerto – GEMA MEDIA ; Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengukuhkan Pengurus Karang Taruna (Katar) tingkat Kota Mojokerto masa bhakti tahun 2021-2026, bertempat di ruang Sabha Mandala Madya, Balai kota Mojokerto, Jl. Gajah mada, 145. Minggu (26/9/2021) pagi.

Karang Taruna yang merupakan wadah, dari dan oleh generasi muda untuk kesejahteraan sosial masyarakat, diharapkan bisa berkontribusi mendukung Pemerintah dalam mensukseskan program-program yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat secara luas.

“Saya punya harapan besar dengan seluruh jajaran pengurus karang taruna Kota Mojokerto, dengan seluruh anggotanya saya optimis akan bisa bersinergi dengan kami bersama-sama untuk membangkitkan ekonomi Kota Mojokerto” ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota.

Walikota melantik Karangtaruna Kota Mojokerto-jen

 

Lebih konkrit karang taruna diharapkan dapat turut ikut mensukseskan program inkubasi wirausaha sebagai langkah pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 yang melanda negeri ini.

“Inilah bagian penting yang bisa dikolaborasikan antara pemerintah daerah dengan unsur-unsur generasi muda yang di wadahi oleh karang taruna, pemulihan ekonomi ini harus kita lakukan, dan harus bisa diakses oleh seluruh unsur masyarakat” jelasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Choirul Anwar, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mojokerto. Mochamad Imron, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto, serta beberapa camat dan lurah.

Berikut nama – nama pengurus Karang Taruna tingkat Kota Mojokerto masa bhakti 2021-2026, diantaranya ; Septafi Wisudana, S. IP., M. Si, menjabat sebagai Ketua. Ageng Ardhyanto, S.STP, sebagai Wakil ketua I. Deni Susanti Ferisade, sebagai Wakil ketua II. Rosidi Idhom, S.Sos, sebagai sekretaris. Ganesh Pressiatantra, S.STP, M.Si, sebagai bendahara. Dan Heni Rusmawardani, S.STP, M.AP, sebagai Wakil Bendahara.

Foto bersama Walikota, Kadinsos dan pengurus baru Karangtaruna Kota Mojokerto-jen

Lebih lanjut, Irdinata Wijayanto, S.Sos menjadi koordinator bidang I yang meliputi bidang keorganisasian, program, pelatihan, pengembangan SDM, pendidikan, perencanaan, dan PPA.

Untung Parulian Radius, yang menjadi koordinator bidang II, meliputi bidang sosial, budaya, lingkungan hidup, seni, kesehatan, hukum, serta pemuda dan olahraga.

Serta Ketut Rizqy Adi wijaya, menjadi koordinator bidang III yang meliputi bidang ekonomi, kelompok usaha bersama, ekonomi produktif, ekonomi kreatif, dan humas kemitraan. Sementara Yusuf R Hidayat menjadi koordinator bidang kecamatan. (dit/an)

Print Friendly, PDF & Email