Ning Ita menyerahkan seragam gratis kepada siswa baru-jen

Mojokerto – GEMA MEDIA : Sebagai wujud program prioritas pendidikan gratis di Kota Mojokerto, hari ini Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan secara simbolis ribuan stel kain seragam, sepatu, serta tas gratis bagi siswa TK, SD dan SMP Negeri maupun Swasta se Kota Mojokerto. Jumat (17/9/2021).

Sebanyak 7.698 stel kain seragam untuk siswa SD, 2.715 stel kain seragam untuk siswa SMP, serta perlengkapan sekolah berupa paket sepatu dan tas sejumlah 400 paket bagi siswa TK, diserahkan oleh Ning Ita sapaan akrab Wali Kota di Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk, No. 50 Kota Mojokerto.

Didampingi Kadisdikbud, Ning Ita memberikan penghargaan kepada siswa baru-jen

“Program pendidikan gratis ini meliputi seragam sekolah sebanyak 3 stel, kemudian ada peralatan sekolah dari tas plus alat- alat tulis bagi seluruh siswa baru baik SD/MI, SMP/MTS Negeri dan Swasta se Kota Mojokerto, kemudian pendidikan gratis tanpa biaya khusus bagi sekolah Negeri se Kota Mojokerto, kemudian ada tambahan sepasang sepatu gratis dan yang sudah berjalan bertahun-tahun adalah angkutan gratis” jelas Ning Ita.

Penyerahan bantuan permainan eukatif untuk TK-jen

 

Ia meminta agar program pendidikan gratis ini bisa tersosialisasikan secara masif agar masyarakat khususnya wali murid memahami dan segera membuat aduan jika menemukan hal yang tidak sesuai dengan prosedur pendidikan gratis tersebut.

Selain penyerahan sarana prasarana pendidikan gratis, pada kesempatan ini juga diserahkan beasiswa sarjana kerjasama antara Pemkot, Mojokerto, Universitas Mayjend Sungkoni dan Baznas Kota Mojokerto.

“Kami juga bersinergi dengan pihak-pihak lain untuk mengcover apa yg tidak bisa di cover oleh pemerintah tingkat dua, kita terus upayakan tidak cukup hanya pada pendidikan wajib saja, kita ingin capaian IPM kita tinggi, yaitu dengan program satu rumah satu sarjana, selain itu ada juga melalui Disporapar kami juga menganggarkan beasiswa bagi siswa yang berprestasi” ungkapnya.

Lebih lanjut pada kesempatan ini, Ning Ita ingin agar para siswa mengetahui bahwa Pemkot Mojokerto konsisten membangun seni, budaya dan sejarah yang salah satunya melalui pameran yang ada di sepanjang selasar rumah dinas Wali Kota  tersebut.

“Setiap bulannya kita berganti tema, tujuan kita jangan sampai anak-anak kita lupa akan warisan dari leluhurnya bahwa kita mempunyai kearifan lokal” imbuhnya. (dit/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email