Pemakaian slempang dan songkok HMI kepada ketua umum yang baru oleh Pengurus besar HMI-an

Mojokerto- GEMA MEDIA : Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  dilantik oleh Pengurus Besar HMI Hasan Basri Basu, Sabtu 18/9/2021.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto.  Setelah melewati beberapa tahapan seleksi, Elang Teja Kusuma terpilih sebagai ketua umum HMI cabang Kab/Kota Mojokerto.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Himpunan Mahsiswa Islam (PBHMI) Nomor : 72/KPTS/A/02/1443 susunan pengurus periode 2021 sd. 2022 adalah Elang Teja Kusuma selaku ketua umum, ketua bidang pembinaan anggota  dijabat oleh Ricky Surya Putra, Ketua bidang pembinaan aparatur organisasi dijabat oleh Moh. Fergy Fahrur Rizal, ketua bidang perguruan tinggi dan kemahasiswaan  dan pemuda dijabat oleh Tsabit Ikhmadi Haqiqi, dan Dhiya’ul Hakim selaku ketua bidang pemberdayaan daerah, kemudian ketua bidang pemberdayaan perempuan dijabat oleh Yogin Yuanita, untuk sekretaris umum dijabat oleh M.Iqbal Maulana dan Iis Anisyatun Ronna menjabat bendara umum.

dari kiri PBHMI, Pasilog Kodim, Kepala Bakesbangpol,, Wakil Ketua DPRD, dan anggota DPRD kota Mojokerto-an

Menurut Kepala bidang pendidikan Pengurus Besar HMI, Pada era digitalisasi HMI harus  mampu menyesuaikan dengan adanya peta global. Transparansi misalnya, bukan berarti segalanya harus diungkap, namun  pada era digitalisasi semua bisa diakses.

Ia berharap agar HMI menjadi organisasi yang mampu mengantarkan mahasiwa mengikuti pembaharuan dan inovasi serta mengakomodasi pemahanan dan penghayatan Agama Islam.

Pelantikan dan Pengaambilan sumpah pengurus HMI oleh PBHMI-an

HMI bukanlah kompetisi namun bersinergi dengan pemerintah, HMI jangan hanya bersinergi  dengan pemerintah namun juga harus dekat dengan masyarakat, lanjutnya.

“Kondisi-kondisi yang mampu memecahbelahkan bangsa dan Negara ini, sebagai genersi HMI harus berdiri tegak dan mampu sebagai titik penyeimbang kondisi kebangsaan saat ini’ ucapnya. Sebagi putra terbaik bangsa, HMI harus mampu menangkal berita hoax yang juga bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.  Dicontohkan adanya isu negativ tentang vaksinasi, maka sebagai kader HMI harus mampu meluruskan bahwa vaksinasi adalah salah satu cara untuk menjaga ketahanan bangsa.

Moch.Imron Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto-an

Sementara itu Moch. Imron Kepala Bakesbangpol yang hadir mewakili Walikota Mojokerto menyampaikan baiknya Pemerintahan dapat diukur sejauhmana tingkat partisipasi masyarakat.  Oleh karenanya Ia berharap adanya sinergitas pemerintah dan mahasiswa seperti HMI ini. Pemerintah Kota Mojokerto pada kondisi pandemic ini melaksanakan kegiatan yang ektra luar biasa. Terlebih lagi adanya PPKM darurat, PPKM level 4 dan seterusnya.

“Namun alhamdulilah capaian vaksinasi kota Mojokerto menduduki rangking tertinggi di Jawa Timur dan rangking 10 tingkat nasional, itu semua juga berkat partisipasi masyarakat termasuk mahasiwa” ungkap Plt. Kadiskominfo ini.  Beberapa waktu lalu Pemkot Mojokerto, Polresta, Kodim dan mahasiswa juga bersama-sama melaksanakan gerakan vaksinaasi covid-19.

Mewakili Walikota Mojokerto Imron menyampaikan selamat kepada pengurus HMI yang dilantik untuk periode 2021-2022. Selamat berjuang untuk bangsa dan Negara.

Turut hadir dan memberikan sambutan Kasat Intel Letu Rohmat dari Polres Mojokerto Kota, AKP Jupri dari Polres Mojokerto, pasi logistig Kodim 0815 Kapten Inf. Wahyudi, Deny dari Partai Demokrat, Sony Basuky R wakil ketua 1 DPRD Kota Mojokerto. Pelantikan kali ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara (an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email