Ning Ita kukuhkan pasukan paskibraka-dit

Mojokerto – GEMA MEDIA ; Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hari ini resmi mengukuhkan 53 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Mojokerto bertempat di Sabha Mandala Madya Balai Kota Mojokerto.  Jumat (13/8/2021).

Nantinya puluhan putra dan putri pilihan ini akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, 17 Agustus 2021 mendatang.

pasukan paskibraka yang dikukuhkan Walikota Mojokerto-dit

Pada kesempatan ini Ning Ita sapaan akrab Wali Kota berpesan kepada para anggota paskibraka agar melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab yang besar. Seperti yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun 51 orang anggota Paskibraka ini, terdiri dari 27 laki-laki dan 24 perempuan yang merupakan perwakilan dari masing-masing SMA/SMK/MA se-Kota Mojokerto.

Sedangkan 2 orang anggota Paskibraka lainnya terpilih menjadi Paskibraka Provinsi Jawa Timur perwakilan dari Kota Mojokerto, yakni Muhammad Own Fiisabilillah dari SMA Negeri 1 Kota Mojokerto dan Natasya Alifia dari SMA Negeri 3 Kota Mojokerto.

salah satu anggota Paskibraka mencium bendera sang merah putih-dit
anggota paskibraka putra mencium sang merah putih-dit

Sebelumnya, para anggota Paskibraka ini telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan dasar sejak 1 Agustus yang lalu.

Clarisa Diamantika Salim salah satu Paskibraka tingkat Kota Mojokerto asal SMA N 1 Kota Mojokerto yang terpilih menjadi pembawa baki bendera merah putih saat pengibaran bendera mengaku bangga dan tidak menyangka akan terpilih menjadi pembawa baki.

“Nggak nyangka sih akan terpilih sebagai pembawa baki, dari awal fokusnya itu hanya yang terbaik aja” ungkapnya.

Turut hadir dalam pengukuhan ini, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Novi Rahadjo,  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Moch Imron dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ferdi Ferdian Dwirantama.(dit/an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email