Dandim yang baru disambut dengan pedang pora-jen

Mojokerto-GEMA MEDIA- Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0815/Mojokerto dari Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto.S.H Kepada Letkol Inf Beni Asman.S.Sos. M.H
Sertijab dilaksanakan di Aula Makorem 082/CPYJ, Jln. Veteran No. 3 Kota Mojokerto, Rabu (07/07/2021). Dengan menerapkan Protokol ketat, serta di hadiri beberapa Pejabat Utama Jajaran Korem 082 CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto.

Perlu di ketahui Letkol Inf Beni Asman S.Sos, M.H sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infantri 734/Satria Nusa Samudra Brigif 27/Nusa Ina Kodam XVI Patimura, yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Tim Pelatih Rindam XVI Patimura, dan kini menjabat Komandan Kodim 0815 Mojokerto.

Dandim lama dan Dandim baru beserta isteri-jen

Sedangkan Kolonel Inf Dwi Mawan Sutanto akan menempati jabatan KASBRIG 13/Galuh Divisi 1 Kostrad.

Acara sertijab Dandim 0815/ Mojokerto, diawali dengan penanggalan tanda pangkat, tanda jabatan dan penyerahan tongkat Komando dari Pejabat lama, selanjutnya pemasangan tanda pangkat, tanda jabatan dan penyerahan tongkat Komando kepada pejabat baru, selanjutnya penanda tanganan naskah berita acara dan fakta integritas.

Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ mengucapkan selamat datang kepada pejabat Dandim 0815/ Mojokerto yang baru beserta istri, dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat yang lama beserta istri atas prestasi dan dedikasi selama ini.

“Ditubuh TNI kita mengenal adanya tour of duty dan tour of area sehingga pergantian pejabat adalah hal yang biasa. Pergantian jabatan merupakan bagian dari sebuah proses pengambilan keputusan yang strategis juga didasari dengan pertimbangan yang matang oleh Pimpinan dari berbagai aspek. Oleh karena itu, kita sadari bersama bahwa apa yang kita peroleh saat ini merupakan bagian dari perjalanan karier para perwira yang harus dilalui, karena serah Terima Jabatan dalam tubuh TNI AD akan selalu terjadi secara normatif, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, juga untuk menjaga kesimbungan dan penyegaran kepemimpinan,”ujarnya.

Danrem juga mengingatkan bahwa apapun jabatan yang kita sandang saat ini merupakan sebuah kepercayaan sekaligus amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan nantinya dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Kepada Dandim 0815/Mojokerto yang baru Danrem menekankan, permasalahan yang saat ini sedang dihadapi adalah merebaknya pandemi Covid – 19 yang semakin mengkhawatirkan.

penyerahan plakat kepada pejabat baru-jen

“Untuk itu saya berharap kepada Dandim 0815/Mojokerto yang baru, agar segera beradaptasi dengan kehidupan masyarakat di Mojokerto dan selalu koordinasi dengan Polri, Pemda baik Kabupaten maupun Kota dan instasi terkait serta komponen masyarakat dalam penanganan Covid – 19 ini,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Danrem berharap kepada Dandim yang baru, agar kehadirannya diimbangi dengan semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif bagi satuan.(an)

Print Friendly, PDF & Email