Persembahan Maja Bangkit memeriahkan nuansa hari jadi-an

Mojokerto-GEMA MEDIA : Spektakuler peringtan Hari jadi ke 103 Kota Mojokerto tahun ini. Puncak peringatan berlangsung upacara yang terpusat di halaman Pemkot Mojokerto diikuti oleh Forkopimda dan pimpinan OPD serta perwakilan organisasi se-Kota Mojokerto.  Sementara jajaran OPD dan staf melaksanakan upacara secara virtual di kantor masing-masing.

Walau suasana pandemi covid-19 dilaksanakan dengan penuh keterbatasan serta ketat dengan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi esensi dari peringatan hari jadi ini. . Beberapa  tampilan seni yang sangat menyentuh di hati “Tan Hana Darma mangura” menceritakan perang pada jaman kejayaan Majapahit.  Ada juga paralayang yang menggambarkan harapan Kota Mojokerto yang Tangguh, Bangkit dan Sejahtera seperti halnya tema HUT tahun ini.

Walikota dan Bupati Mojokerto serta Wakil Walikota dan Ketua DPRD Kota Mojokerto-an

Walikota Mojokerto yang hadir bersama suami Supriadi Karima Saiful, serta Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria beserta ketua TP-PKK Kota Mojokerto. Plh. Sekretris Daerah, Para Asisten dan staf ahli, hadir pula Bupati Mojokerto dr. Ikfina.  Diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kota Mojokerto oleh Sunarto ketua DPRD Kota Mojokerto, kemudian Walikota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab disapa Ning Ita dalam pidatonya menyampaikan, momentum peringatan hari jadi ke-103 tahun Kota Mojokerto ini tentunya memiliki makna khusus bagi kita semua. Hari jadi ini kita peringati sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Allah SWT atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Kota Mojokerto 103 tahun lalu hingga saat ini.

Penyerahan penghargaan kepada palimpic juara tingkat provinsi-an
Sunarto Ketua DPRD Kota Mojokerto saat membacakan sejarah singkat Kota Mojokerto-an

”Untuk itu pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh peserta upacara hari ini, untuk menjadikan momen peringatan hari jadi Kota Mojokerto ke-103 ini sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah kita lakukan dan melangkah bersama demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto” terangnya

Tangguh, Bangkit, dan Sejahtera. Melalui tema ini, tersurat dan tersirat harapan besar bagi seluruh warga Kota Mjokerto, agar senantiasa menjadi manusia-manusia tangguh dan terus kuat, menjadi manusia-manusia yang mampu bangkit dari segala keterpurukan akibat pandemi covid-19 dan mampu bertransformasi bersama menuju masyarakat yang lebih baik dan sejahtera. Tegas Ning Ita.

Kepada Apatur Sipil Negara (ASN) Ning Ita mengingatkan, ASN sebagai motor pelaksanaan pelayanan publik memiliki tantangan untuk tetap produktif selama pandemi. ASN memiliki tanggung jawab tidak hanya kepada diri sendiri, namun juga kepada masyarakat dan tentunya dihadapan Allah SWT. ”Selain integritas ASN yang harus dijaga dalam memberikan pelayanan publik, saya berharap kepada seluruh ASN di kota mojokerto bisa menjadi pelopor utama dalam penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat guna memutus rantai penyebaran covid-19, tandas Ning Ita.

Pada akhir acara Ning Ita menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba paralimpic  dan kepada Kepala OPD yang berhasil meraih penghargaan pelayanan publik. Usai upacara dilanjutkan dengan resepsi yang bertempat di Pendopo Sabha Mandala Madya (an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email