Mojokerto-GEMA MEDIA: Sebanyak 90 orang ahli waris dari korban meninggal dunia akibat covid-19 selama tahun 2020 bertemu dengan Walikota Mojokerto, senin 24/5/2021.

Pertemuan  silaturahmi kali ini bertempat di Pendopo Rumah Rakyat  Jl. Hayam Wuruk No.50 Mojokerto dalam rangka memberikan informasi dan sosialisasi kepada ahli waris terkait santunan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

 Heru Setyadi Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos p3A)  Kota Mojokerto  dalam laporannya menyampaikan tujuan sosialisasi kali ini adalah untuk memberikan informasi bahwa, santunan yang diberikan kepada ahli waris yang meninggal dunia akibat covid-19 selama tahun 2020 sebesar 5 juta rupiah berdasarkan surat Gubernur Jawa Timur tahun 2021.

 

 

 

 

camat dan lurah se-akota Mojokerto saat menyaksikan penyerahan santunan korban covid-19 yang meninggal dunia-jen

Ninmg Ita saatmemberikan sambutan pengarahan-jen

 

Ika Puspitasari  Walikota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita pada kesempatan tersebut menyampaikan turut berbela sungkawa kepada ahli waris yang ditinggalkan oleh salah satu anggota keluarganya yang meninggal akibat covid-19 pada tahun 2020 lalu. Pandemi menyerang seluruh penduduk Indonesia bahkan hampir seluruh Negara di dunia. Pandemi belum berahkir, pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan sebagai upaya untuk memutus mata rantai  penyebaran covid-19, lanjut Ning Ita.

 “kalau dulu Hari Raya Idul Fitri kita bisa bersilaturahmi, namun  dua tahun terakhir ini semua kegiatan dibatasi. Bahkan pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik” terangnya.

Hal ini dilakukan agar, tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 paska liburan.

Terlebih lagi saat ini pemerintah sudah memberikan vaksinasi covid-19, tentu berharap dapat mencegah terpaparnya covid-19. “Oleh karena itu saya berharap agar kita semua tetap menjaga protocol kesehetan” tandas Ning Ita.  Menandai pemberian santunan ini Ning Ita menyerahkan secara simbolis kepada 3 perwakilan ahli waris. (an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email