saat penilaian secara virtual, jura melontarkan beberapa pertanyaan kepada pasutri KB lestari-an

Mojokerto-GEMA MEDIA: Pandemi bukanlah akhir dari segalanya, pandemic juga bukan dijadikan alasan untuk tidak melakukan kegiatan. Karena masih ada  cara lain yakni dilakukan secara virtual.  Menggunakan media Zoom meeting penilaian lomba KB Lestari dan IMP tingkat Provinsi Jawa Timur kali ini dilakukan secara virtual, Jumat 30/4/2021.

Bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Mojokerto duta lomba KB Lestari dan IMP dari Kota Mojokerto telah dilakukan penilaian tingkat Provinsi Jawa Timur.

pasutri Rahmat dan Kurdjaiyah duta Kota Mojokerto menuju provinsi Jatim-an

Pasangan suami isteri   Nur Rohmat (53 th) dan Kurdjaiyah (48 th) asal Kelurahan Purwotengah terpilih sebagai juara pertama lomba peserta KB Lestari 20 tahun tingkat Kota Mojokerto tahun 2021. Sedangkan untuk lomba kader Institusi Masyarakat Perkotaan (IMP) juara pertama tingkat Kota adalah Sulistiowati (53 th) kader IMP dari Kelurahan Magersari.

Juara pertama dari kedua jenis lomba tersebut secara otomatis mewakili/sebagai duta Kota  Mojokerto untuk berkompetisi tingkat Jawa Timur.

Dalam proses penialaian kali ini dalam bentuk wawancara, ketiga juri dari Provinsi memberikan pertanyaan kepada peserta secara bergantian.

Keaktivan mereka di masyarakat dipertanyakan,  misalnya sebagai kader posyandu, kader motivator, ketua LPM, tim penggerak PKK,  dan keorganisasian lain di masyarakat seperti Karang Taruna, PIK R, BKR serta alasan mereka untuk menjadi relawan masyarakat.

Sulistiyowati duta IMP sedang virtual dengan juri Provinsi-an

Nur Azizah Sri Utami, M.ARS Kabid.Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinkes P2KB saat dikonfirmasi menjelaskan, dokumen para peserta dari kota Mojokerto sudah dikirim ke Provinsi sebelumnya. Penialain kali ini cukup dengan wawancara jarak jauh /online.

“ Mohon doanya semoga kandidat Kota Mojokerto bisa mewakili Provinsi Jawa Timur, dan selanjutnya  menuju penilaian tingakat nasional” terangnya. (an)

Print Friendly, PDF & Email