Walikota, Asisten, Direktur BPRS dan pengurus Baznas dlam Perjanjian kerja sama-dit

Mojokerto – GEMA MEDIA ; Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama (KSB) antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto, yang kemudian ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Baznas dengan BPRS selaku BUMD dari Pemerintah Kota Mojokerto, Senin (26/4/2021).

Penandatanganan KSB tersebut dilakukan di Galeri Rumah Rakyat Jl. Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto dengan dihadiri Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Kota Mojokerto, Komisaris dan Direksi BPRS Kota Mojokerto serta Komisaris Baznas Kota Mojokerto.

Penandatanganan Keepakatan Bersama -dit

Beberapa point yang tertuang dalam KSB tersebut diantaranya terkait Pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, kemanusiaan, dan kesejahteraan masyarakat. Lebih lanjut yang menjadi objek dalam KSB tersebut meliputi Program Pembiayaan Usaha Syariah (Pusyar), Program pengumpulan pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infaq dan sodaqoh, Program bantuan beasiswa pendidikan dan bantuan alat sekolah, Program bantuan alat kesehatan dan biaya kesehatan, Program sarana dan prasarana umum, Program bantuan biaya hidup, Program bantuan orang terlantar, serta program dakwah.

sambil diskusi bahas prospek Baznas kedepan-dit

“Ini adalah saat yang tepat, dengan pergantian struktur yang baru di Baznas Kota Mojokerto kita mencoba melegalkan program yang selama ini sudah berjalan, sehingga lebih ada kepastian hukum serta lebih terarah” ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Kedepan, diharapkan oleh Ning Ita bukan hanya BPRS dengan Baznas saja yang menindaklanjuti kesepakatan bersama dalam bentuk perjanjian kerjasama, namun juga dengan OPD lain yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.

“Jika perjanjian kerjasama ini juga dilakukan dengan OPD – OPD yang ada di Kota Mojokerto, hal tersebut tentunya akan bisa mengukur sejauh mana peran Pemerintah Kota Mojokerto dalam pencapaian target sekalius peran swasta dalam hal ini melalui ‘ZIZ’ yang dikelola oleh Baznas Kota Mojokerto untuk bergotong – royong mensuport capaian – capaian target dalam program – program Pemerintah Kota Mojokerto” Jelasnya. (dit/an)

Print Friendly, PDF & Email