Walikota bersama tim saat sidak pasar-dit

Mojokerto – GEMA MEDIA : Pemerintah Kota Mojokerto menggelar sidak pangan dan operasi pasar murah menjelang Ramadhan di pasar Tanjung Anyar Jl. Residen Pamuji Kota Mojokerto , Senin (12/4/2021) pagi.

Hal tersebut dilakukan mengantisipasi adanya bahan pangan mengandung zat berbahaya serta adanya lonjakan harga terlebih menjelang bulan Ramadhan yang jatuh  pada 13 April 2021.

Wali Kota Mojokerto Ika puspitasari didampingi Plt. Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto Ani Wijaya tiba dilokasi langsung melakukan blusukan ke sejumlah stand pedagang sembako dengan ditemani Kepala Pasar Tanjung Anyar, Sutikno.

 

“Dari hasil sidak yang kami lakukan hari ini memang ada kenaikan di beberapa bahan makanan seperti harga ayam, namun tidak terlalu besar, masih dalam batas kewajaran” ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Ning ITa saat nenteng cabai merah saat sidak di pasar-dit

Selain sidak harga bahan pokok, Pemerintah Kota Mojokerto bekerja sama dengan Perum Bulog juga menggelar operasi pasar murah dengan tawaran  harga dibawah harga pasar.

“Ada 5 komoditas yang terdiri dari beras, gula, daging ayam, tepung terigu, serta minyak goreng yang kami sediakan dalam operasi pasar hari ini, dimana harganya semua dibawah harga pasar,  dengan kualitas dan kuantitas yang sama” jelasnya.

Ning Ita saat ngobrol dengan salah satu pedagang di pasar-dit

Lebih lanjut Ning Ita berharap dengan adanya operasi pasar murah yang dilaksanakan selama satu hari tersebut, masyarakat Kota Mojokerto bisa mendapatkan  alternatif harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga yang ada di pasaran.

“Menjelang puasa kan masyarakat Jawa khususnya, ada namanya ritual budaya ‘megengan’ nah agar budaya ini bisa tetap terlaksana tanpa memberatkan bagi masyarakat, maka kami adakan lah operasi pasar murah ini” pungkasnya. (dit/an)

Print Friendly, PDF & Email