Walikota memberikan sambutan dalam rangka Konferancab GP Ansor-jen

Mojokerto-GEMAMEDIA: Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, membuka secara langsung Konferensi Anak Cabang (Konferancab) serentak yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kota Mojokerto, yang bertempat di Rumah Rakyat Jalan Hayam Wuruk, No 50, Kota Mojokerto.

Kegiatan Konferancab, dihadiri oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wakapolresta Mojokerto, Perwakilan Kodim 0815, Ketua PCNU Kota Mojokerto Kyai Sholeh Hasan, Kadisporapar Kota Mojokerto Novi Rahardjo, Kadis Bakesbangpol Mochamad Imron, Ketua FKUB Kyai Faqih Usman, Kabag Kesra Pemkot Mojokerto Khoirul Anwar, Ketua PC Fatayat dan Muslimat NU Kota Mojokerto, Pengurus PC NU Kota Mojokerto serta pengurus PAC se-Kota Mojokerto.

Sebelum membuka Konferancab Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita mengatakan, bahwa dalam kondisi saat ini para pemuda harus mempunyai pemikiran yang luas, pemikiran yang bisa membawa kesejahteraan dan kemajuan dalam membangun bangsa dengan sosok pemimpin yang muda berkarya dan selalu berpandangan luas.

Konferancab GP Ansor Kota Mojokerto-jen

“Karena pemuda inilah yang akan meneruskan serta menentukan bangsa ini ke depan menjadi apa, jiwa jiwa pemimpin yang tergabung di GP Ansor ini adalah anak-anak dari muslimat yang tergabung dalam NU ” ungkapnya. Sabtu, (20/3/2021).

Oleh karena itu, dari anak-anak inilah yang menjadikan ansor sebagai barisan muda yang bisa membawa keharmonisan, ketentraman, dan kemajuan bangsa ini kedepan. Sebagai kader NU, khususnya GP Ansor diharapkan menguasai metode keilmuan yang telah diwariskan oleh para Ulama NU.

Di hadapan para kyai Ning Ita menambahkan bahwa tanggung jawab terhadap kebesaran NU di Kota Mojokerto. “Saya punya tanggung selaku pimpinan daerah bertanggung jawab atas majunya dan berkembangnya organisasi ini karena saya juga merupakan bagian dan juga di besarkan dari organisasi NU ini,” imbuhnya.

Hal senada juga di ucapkan Ketua GP Ansor Kota Mojokerto Ahmad Saifullah, bahwa GP Ansor dalam pengkaderan calon pemimpin merupakan sebuah keharusan dalam roda organisasi di tubuh GP Ansor.

Para peserta Konferancab Gp.Ansor-jen

Selain itu, dalam forum tertinggi ditingkatan PAC ini juga membahas tentang evaluasi kepengurusan dan merekomendasikan sebuah rumusan yang akan dijadikan dasar untuk pembuatan program kerja kedepan.

“semua menjalani kegiatan ini dengan sangat khidmat, sehingga melahirkan beberapa gagasan besar untuk program kerja kepengurusan selanjutnya, selain itu agar sahabat Ansor juga selalu memiliki semangat baru untuk menjadikan Ansor semakin hebat,” terangnya.

Selain itu melalui konfercab ini kita ingin meneguhkan komitmen Ansor dalam menjaga NKRI dan membangun Negeri.

Sebelum acara Konferancab di mulai para tamu juga di hibur dengan pertunjukan silat dari Persatuan Silat Pagar Nusa. (Jen/an)

Print Friendly, PDF & Email