Walikota Mojokerto didamingi Kabag prokopim bahas kerjasama Platform layanan on demand-dit

Mojokerto – GEMA MEDIA : Dalam rangka mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pariwisata di Kota Mojokerto, Pemerintah Kota menggandeng beberapa pihak termasuk dari sektor swasta. Bertempat di Ruang Galery Rumah Rakyat Jl. Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menerima tamu Business Development Head Grab, Irvan Prasetyo. Jumat (19/3/2021).

“Pengembangan UMKM dan Pariwisata, saat ini menjadi salah satu program prioritas bagi Pemerintah Kota Mojokerto, namun untuk mensukseskan program – program tersebut kami butuh dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari sektor swasta salah satunya Grab.” Ungkapnya.

di ruang galeri rumah rakyat, Walikota foto bersama mitra kerjasama-dit

Dalam perbincangan santai tersebut Ning Ita sapaan akrab Walikota Mijokerto, membahas tentang prospek kerjasama antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan salah satu Platform layanan on demand ternama di Indonesia tersebut.

“Diskusi kami mengerucut pada 3 hal, yang pertama adalah pelatihan dan pendampingan usaha bagi pelaku UMKM di Kota Mojokerto, yang kedua Penyediaan transportasi pariwisata di Kota Mojokerto khususnya untuk mempermudah wisatawan menuju wisata Bahari Mojopahit, dan yang terahir Pemerintah Kota Mojokerto dapat memanfaatkan aplikasi Grab untuk promosi pariwisata dan event di Kota Mojokerto.” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak Grab telah menawarkan beberapa layanan kerjasama dengan Pemerintah Kota Mojokerto, diantaranya Infrastruktur Pick up dan drop off point dibantu dengan shelter atau lounge yang ada di stasiun, Promosi destinasi wisata dengan jangkauan dimana Grab berada, Grab Wheels, serta digitalisasi layanan publik. Namun tidak semua tawaran tersebut disetujui oleh Ning Ita. (dit/nop)

Print Friendly, PDF & Email