polisi sedang memberikan handsanitizer sebagai bentuk edukasi-jen

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Puluhan murid dari Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari sambangi Pos Lantas Tangguh Sekar Putih Polresta Kota Mojokerto. Saat tiba mereka disambut langsung anggota yang bertugas, dan dijelaskan tentang tugas polisi lalu lintas khususnya Anggota Turjawali dan Pos Lantas Tangguh.

Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti SIK melalui KBO Lantas Iptu Karen mengatakan jika pihaknya kedatangan murid TK Bhayangkari untuk mengenal lebih dekat tentang anggota polisi, tugas dan fungsinya. Tak hanya itu diantara mereka juga diajak mengikuti simulasi rapat lewat online.

foto bersama ala sosial distanching-jen

”Iya pagi ini mereka berkunjung ke Pos Lantas Tangguh Polres Sekar Putih Kota Mojokerto. Banyak pertanyaan yang dilontarkan mereka, maklum saja usia belia banyak bertanya dan mereka dikenalkan tugas dan fungsi setiap satuan tugas juga pengenalan tentang rambu-ranbu lalu lintas,” terang Iptu Karen. Kamis, (4/3/2021).

anak-anak diajak sosialisasi online-jen

Melalui kunjungan ini diharapkan mampu membangkitkan rasa cinta anak didiknya kepada profesi TNI AD serta tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya.

Rombongan TK Bhayangkari itu didampingi petugas dari Satuan Dikyasa Satlantas Polresta Mojokerto. Menurut Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Mojokerto, Iptu Eko Srijono jika kehadiran mereka merupakan program edukasi sejak usia dini tentang pengenalan tugas-tugas dan fungi polisi hingga pengenalan rambu lalin.

”Selama pandemi sebenarnya banyak yang ingin berkunjung, tetapi demi kesehatan, kita batasi dan tetap pada penerapan protokol Kesehatan. Kita juga berikan sosialisasi mengunakan masker yang benar, kita beri handsanitizer hingga mencuci tangan yang benar,” tambahnya. (Jen/an)

Print Friendly, PDF & Email