Ahmad Abiono (baju krem) dan Atik Laraswati (baju biru) dan tim vaksinator serta pegawai Diskominfo yang siap divaksin-an

MOJOKERTO –GEMA MEDIA : Giliran pertama Tahap kedua, pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto  divaksin , kamis 25/2/2021.

Ada 5 (lima) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Mojokerto yang dilayani vaksinasi oleh Rumah Sakit Islam Hasanah.  Keenam OPD tersebut adalah Diskominfo, Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip, Disperindag, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta   Bagian Umum.

Ahmad Abiono Humas RSI. Hasanah Kota Mojokerto saat berada di lokasi menuturkan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini, pihaknya siap sebagai Fasilitas Layanan Kesehatan (faskes)  yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Dengan segenap vaksinator yang siap melayani bagi  penerima vaksin  sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Alhamdulilah semua pegawai Diskominfo hadir, mulai dari  Sekretaris, para Kabid, Kasi dan seluruh staf, termasuk yang penyitas (mereka datang laporan). Namun demikian ada beberapa person yang harus ditunda, lantaran hypertensi.  Untuk  itu kepada yang bersangkutan harus melakukan tindakan lebih lanjut melakukan pemeriksaan ke dokter. ” terang  sang Humas ini.

expresi gembira siap dan dukung vaksinasi covid-19 pegawai Diskominfo di RSI hasanah-dok

Sementara itu Atik  Laraswaty , vaksinator sekaligus Person In Charge ( PIC)  vaksinasi Covid-19 RSI Hasnah menyampaikan bahwa, proses pelayanan vaksin, peserta mendaftarkan diri /melaporkan ke petugas.  Kemudian mengikuti screening pada  meja berikutnya, lalu pelaksanaan penyuntikan  sesudahnya petugas melakukan pencatatan administrasi.   Setelah itu penerima vaksin diminta menunggu 15-30 menit untuk mengetahui reaksinya.  Jika sudah aman, maka penerima vaksin menerima sertifikat dan bisa meninggalkan tempat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, RSI Hasalah menyediakan 13 Vaksinator yang sudah terlatih yakni Atik Laraswaty, dr. Elis Ernawati, Ismiati, Jumaidah, Siswati, Nur Lailiah, Tri Prasetiowati, Umi Kulsum, Dionsyah, Sofia Labibah, dan Weni Widiastuti .

Pada kesempatan ini, Atik juga mengingatkan bahwa setelah penyuntikan dosis pertama, penerima vaksin diminta datang  lagi 14 hari kemudian untuk penyuntikan dosis kedua.

Kabid APIKA Diskominfo saat disuntik vaksin dosis pertama-dok

Rudy Ismail, S.Sos, M.Si  Sekretaris Diskominfo Kota Mojokerto selaku Person  In Charge (PIC) Komunikai public Vaksin Covid-19 pada Diskominfo menyampaikan bahwa, jumlah personil Diskominfo yang terdata sebanyak 74 orang terdiri dari ASN dan non ASN. “ hari ini memang dijadwalkan untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 di RSI Hasanah” katanya.

Namun kata Rudy, tidak semuanya bisa mengikuti sutikan vaksin dosis pertama ini, karena sebagian dari staf  kategori Penyitas yakni seseorang yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah sembuh.  “Jadi mereka cukup melaporkan ke pihak Rumah Sakit  Hasanah selaku  Faskes yang ditunjuk” terang  mantan Sekretars Dinas Perpus ini. (an)

Print Friendly, PDF & Email