Kepala KUA Magersari memberikan sosialisasi gerakan 5 M bagi jamaah Masjid Sholahuddin-jan

GEMA MEDIA : Sosialisasi Instruksi Menteri Agama  Nomor 1 tahun 2021 tentang  Gerakan 5 M putaran ke 3 bertempat di Masjid Sholahuddin Kel. Wates Kota Mojokerto, jumat 19/2/2021. Sosialisasi dan bagi-bagi masker serta  sticker  merupakan gagasan  Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI ) Kementeria Agama Kota Mojokerto  baik Penyuluh ASN maupun non ASN.

secara simbolis ketua FKPAI menyerahkan masker dan sticeker 5 M kepada Ta’mir Masjid Sholahuddin-an

Ahmad Muhammad, S. Pd. I ketua FKPAI Kementeria Agama Kota Mojokerto  menuturkan, rangkaian kegiaan sosialisasi kali ini diawali dengan pembagian masker dan sticker berrtempat di perempatan dekat Masjid Sholahuddin jl.Rua Ijen Kelurahan Wates Kota Mojokerto. Dengan sasaran para pengguna jalan dan masyarakat sekitar. “ sosialiasi putaran ke 3 kali ini kami sasar masyarakat di wilayah Kecamatan Magersari dengan titik di dekat Masjid Sholahuddin, selanjutnya kita lanjutkan sosialisasi 5 M di Masjid setelah sholat jumat” terangnya.

Setelah sholat jumat. Sosialisasi 5 M disampaikan oleh Kemenag Kota Mojokerto yang disampaikan oleh  kepala KUA Kecamatan Magersari, Muhammad Adib, S. Ag, M. HI. “gerakan 5 :Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari  kerumunan dan membatasi mobilitas  merupakan menjadi goal  yang harus dipatuhi semua elemen masyarakat  sesuai dengan Instruksi Menteri Agama” jelasnya.

abadikan kegiatan dengan foto bersama-an

Dalam sosialisasi kali ini jug diikuti oleh  Aipda A. Yogik Setya dari Polsek Magersari, Ta’mir Masjid Sholahuddin Purnawirawan letkol H. Suwanan, dan diikuti oleh para jamaah shotat  jum’at

Pada akhir acara koordinator Penyuluh Agama Kota Mojokerto S.Imroatul Ulfiah, S.Pd.I selaku pembina FKPAI, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya roadshow sosialisasi 5 M ini. “ semoga kehadiran Penyuluh Agama Islam bisa bermanfaat dan berkhidmah untuk umat “ tambahnya.(an)

 

 

Print Friendly, PDF & Email