Walikota Mojokerto melantik enam pejabat pimpinan Pratama dan administrator-jen

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Walikota Mojokerto Ika Puspitasari melantik enam Pejabat Pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto tahun 2021 di pendopo rumah rakyat Jl.Hayam wuruk no 50 Kota Mojokerto, senin (25/1/2021)

Sesuai yang tertuang dalam SK. Walikota Mojokerto nomor 821.2/01/417.603.2/2021 tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan administrator, ada enam pejabat pemerintah yang dilantik, diantaranya Drs. Muhammad Imron yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil kini bergeser menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, dan Ikromul Yasak S.Sos, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup kini bergeser menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil menggantikan Muhammad Imron. Sementara itu empat yang lainnya merupakan jabatan Kepala Bidang.

Walikota Mojokerto menandatangani berita acara pelantikan- jen

Dalam sambutannya Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto berharap agar pejabat yang baru dilantik segera bisa menyesuaikan diri pada jabatan yang baru.

“Saya berharap dari keenam pejabat yang hari ini dilantik dapat segera menyesuaikan diri sekaligus mempelajari apa yang menjadi tugas, tanggung jawab dan fungsinya pada jabatan yang baru, karena di era tahun 2021 ini proses percepatan sangat kita butuhkan dalam rangka menjalankan pemerintahan ini secara akuntabel dan berkesinambungan.” Tuturnya.

Sebagai Pejabat pemerintah, Ning Ita juga berpesan agar keenam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Selain itu kita juga dituntut memberikan pelayanan yang serba cepat, mudah, kepada masyarakat. Karena itulah kepada bapak ibu pejabat yang baru dilantik saya titip pesan kepada anda semuanya ,tanggung jawab anda mengandung berbagai konsekuensi, tidak hanya konsekuensi terhadap masyarakat, namun yang terbesar adalah tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.” Jelasnya.

Menurut Ning Ita, promosi maupun mutasi jabatan yang dilaksanakan selama ini merupakan hal yang wajar guna menjaga roda pemerintahan agar tetap berjalan dengan baik.

Walikota dan wakil walikota diikuti forkopimda memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik-jen

“Promosi maupun mutasi yang ada di lingkup Pemerintahan Kota Mojokerto ini adalah hal yang dinamis dan bisa terjadi kapanpun dalam rangka menjaga roda pemerintahan ini berjalan secara baik dan juga terjadi peningkatan yang lebih dibandingkan sebelumnya” imbuh Ning Ita.

Menutup sambutannya Ning Ita menegaskan bahwa didalam proses rotasi maupun promosi di Pemerintahan Kota Mojokerto menitikberatkan pada kompetensi dan profesionalitas bekerja, bukan pada senioritas. Oleh karena itu Ning Ita mempersilahkan Pejabat Pemerintahan untuk berlomba dalam memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Mojokerto.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria beserta jajaran Forkopimda Mojokerto. (dit/nob/an)

Print Friendly, PDF & Email