Walikota Mojokerto memberikan cinderamata kepada dr. Widyastuti G-dit

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri serah terima pergantian Kepala UTD PMI Kota Mojokerto dari yang sebelumnya dijabat oleh dr. Widyastuti G yang sudah memasuki masa purna tugas  yang digantikan oleh dr. Sulaiman Rosyid M.Kes. Acara yang di lakukan dengan mengedepankan Protokol kesehatan Covid 19 tersebut bertempat di Aula Lantai dua UTD PMI Kota Mojokerto Jl. Hayam Wuruk No. 2 Kota Mojokerto. Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto ini sampai dilokasi langsung disambut oleh jajaran Pengurus UTD PMI Kota Mojokerto sebelum memasuki tempat acara. Selasa (12/1/2021).

Dalam pengarahanya Ning Ita menuturkan, bahwa Kepala UTD PMI Kota Mojokerto periode sebelumnya yakni dr. Widyastuti,  merupakan salah satu bukti bahwa pengabdian yang dilandasi dengan niat yang tulus dan iklhas tidak menjadi penghalang untuk tetap produktif hingga masa senja. “Kepala UTD PMI kota Mojokerto periode ssebelumnya ibu dr. Widyastuti atau yang biasa kita panggil Bu.Wit senior kita bersama. Ini salah satu bukti bahwa pengabdian yang dilandasi dengan niat yang tulus dan iklhas meskipun usia diatas 70 tahun, beliau tetap diberikan kesehatan, ini luar biasa. Ini membuktikan bahwa usia senja itu tidak menjadi penghalang, kalau kita punya hati, niat yang tulus, ikhlas untuk pengabdian, InsyaAllah Allah akan memberikan keberkahan dan kesehatan yang luar biasa” Tutur Ning Ita.

dr. Widyastuti G pengurus lama saat memberikan sambutan -dit

Menurut Ning Ita PMI Kota Mojokerto bukan hanya sebagai tempat bekerja, melainkan sebuah keluarga, rumah pengabdian untuk kemanusian.  “di PMI Kota Mojokerto, kita semua ini adalah keluarga besar, tentu bagaimana PMI ini semangatnya adalah bukan pimpinan, bukan bawahan, tapi PMI ini adalah rumah pengabdian untuk kemanusiaan bukan tempat bekerja kalo saya menyampaikan. Berbeda dengan posisi saya sebagai kepala Daerah, saya memiliki bawahan saya secara structural, secara akurat ada etika tertentu yang harus kita taati. Tapi kalau di PMI ini karena ini bukan tempat bekerja, tetapi saya menganggapnya PMI ini adalah rumah pengabdian kemanusiaan, jadi siapapun kita yang berada di PMI, siapapun kita yang tergabung menjadi keluarga besar PMI kita semua sama kita adalah relawan kemanusiaan.” Jelas Ning Ita.

dr. Sulaiman Rosyid M.Kes. ketua UTD.PMI yang baru-dit

Dalam kesempatan tersebut Ning Ita juga mengucapkan selamat kepada dr. Sulaiman Rosyid telah bergabung mejadi bagian keluarga besar PMI Kota Mojokerto. Ning Ita yakin, dalam menjalankan tugas – tugas kemanusiaan di PMI yang didukung oleh tenaga-tenaga muda yang memiliki keinginan, pengabdian, sekaligus visi yang kuat, akan mampu membuat sistem yang lebih terstruktur, lebih akuntabel.

“Saya ucapkan selamat datang  kepada dr.Rosyid, sudah bergabung mejadi bagian keluarga besar PMI, saya yakin kalau kita dalam roda menjalankan tugas-tugas kemanusiaan di PMI ini  didukung oleh tenaga-tenaga muda yang memiliki keinginan, pengabdian, sekaligus visi yang kuat, bagaimana arah tugas kemanusiaan ini kita  buat sistem yang lebih terstruktur lebih akuntabel, namun sasarannya lebih banyak.” Imbuhnya.

 

Ning Ita berharap, kedepan Kota Mojokerto bisa menjadi Kota 3 di Jawa Timur yang bisa menyediakan Plasma Konvalens bagi pasien Covid 19 yang membutuhkan. “di Jawa Timur ini baru dua PMI yang memiliki sarana prasarana yang menyediakan Plasma Konvalens tersebut, yakni PMI Sidoarjo dan PMI Surabaya. Maka kita upayakan PMI Kota Mojokerto menjadi yang ke tiga yang bisa  menyediakan plasma konvalens. Semangat ini harus terus kita keluarkan.” Pungkas Ning Ita.

Sementara itu dalam sambutanya, dr. Widyastuti G selaku Kepala UTD PMI Kota Mojokerto periode sebelumnya mengucapkan terimakasih karena sudah dipercaya menjadi kepala UTD PMI  Kota Mojokerto sejak tahun 2004 sampai dengan akhir 2020 ini. Ia juga mengucapkan permohonan maaf apabila dalam masa tugas memiliki kesalahan.

“yang pertama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran, karena sudah dipercaya, dipilih menjadi kepala UTD sejak tahun 2004 hingga saat ini saya purna tugas, dan yan kedua saya ingin meminta maaf apabila selama ini saya memiliki kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, juga bagi karyawan karyawati yang merasa jika kata kata saya tidak berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya.” Tutur Widyastuti.

Menutup sambutannya, dr. wid berharap, dengan adanya dr. Rosyid sebagai penggantinya, mampu membawa UTD PMI Kota Mojokerto menjadi semakin lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Sulaiman sebagai Kepala UTD PMI Kota Mojokerto periode selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada PMI, yang telah memberikan amanah kebada dirinya untuk melanjutkan perjuangan kepala UTD PMI periode sebelumnya. Ia juga berharap, kedepan PMI Kota Mojokerto bisa lebih solid guna kepentingan masyarakat luas.

“dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PMI, yang telah memberikan amanah kepada saya, untuk menggantikan dr. Wid yang sudah 17 tahun mengabdi di UTD PMI ini. Insyaallah setelah serah terima kepala UTD hari ini saya berharap panjenengan semuanya yang ada di PMI ini bisa menerima saya apa adanya dan yang tidak kalah pentingnya kita saling bisa koreksi diri dan harus kompak dan harus menjaga kesolidan. Sehingga besar harapan kami, kita harus saling berdiskusi, mengingatkan, untuk kepentingan masyarakat.” Tuturnya. (dit/an)

Print Friendly, PDF & Email