Walikota Mojokero disambut Babinkamtibmas Kelurahan Blooto saat penyerahan BST-dit

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Walikota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau langsung penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 10 kepada keluarga penerima manfaat. Secara simbolis penyerahan BST  bertempat di Kelurahan Blooto Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto, selasa, 12/1/2021.

Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto tiba di lokasi penyerahan BST tersebut sekitar pukul 08.30 WIB, didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Mojokerto Hatta Amrulloh dan langsung berbincang dengan Camat serta Lurah Setempat. Penyerahan BST yang ada di Kelurahan Blooto tersebut berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, penerima bantuan datang secara bertahap guna menghindari kerumunan, serta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area penyerahan bantuan.

Dalam sambutannya, Ning Ita menyampaikan himbauan agar masyarakat menjaga kesehatan, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Saya harap, kita semua bisa menjaga kesehatan, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan 3 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak aman, serta sebisa mungkin hindari kerumunan, supaya kita tetap sehat, tetap aman, ditengah pandemi Covid 19 yang masih berlangsung saat ini.” Tutur Ning Ita.

Ning Ita berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat agar bisa menggunakan uang bantuan tersebut dengan bijak untuk kebutuhan keluarga. “Saya juga menghimbau, untuk bapak – bapak, agar uang bantuan tersebut sebisa mungkin jangan dibuat untuk membeli rokok. Tapi di buat untuk membeli kebutuhan keluarga.” Imbuh Ning Ita.

Walikota Mojokerto, Sekretaris Dinsos,P3A, Camat dan Lurah di lokasi penyerahan BST tahap 10-dit

Hadir pula Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mojokerto Heru Setyadi dan Babinkamtibmas Kelurahan Blooto. Jumlah keluarga penerima manfaat BST tahap 10 di Kota Mojokerto sebanyak 11. 258 warga. Dari jumlah tersebut tersebar di 18 Kelurahan dengan rincian, Kelurahan Meri sejumlah 600 warga, Kelurahan Gedongan 207 warga, Kelurahan Sentanan 204 warga, Kelurahan Jagalan 218 warga, Kelurahan Purwotengah 54 warga, Kelurahan Magersari 392 warga, Kelurahan Miji 508 warga, Kelurahan Praurit kulon 735 warga, Kelurahan Mentikan 465 warga, Kelurahan Kauman 356 warga, Kelurahan Surodinawan 594 warga, Kelurahan Gununggedangan 669 warga, Kelurahan Blooto 770 warga, Kelurahan Wates 1.300 warga, Kelurahan Kedundung 1.545 warga, Kelurahan Pulorejo 969 warga, Kelurahan Kranggan 924 warga, dan Kelurahan Balongsari sejumlah 748 warga.

Untuk menghindari kerumunan, pembagian BST tahap 10 ini berlangsung 6 hari mulai tanggal 9-14 Januari 2021 dengan jam yang berbeda.(dit/an)

 

 

J

Print Friendly, PDF & Email