Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria melantik seluruh pejabat di jajaran Pemkot Mojokerto – Jen

Mojokerto-(GEMA MEDIA)- Sebanyak 327 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto dilantik untuk menempati jabatan baru, yang terdiri dari 11 orang yang menjabat Kepala Dinas,  70

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengikuti prosesi pelantikan pejabat baru dari rumah pribadi di Desa Sooko, Kec. Sooko, Kabupaten Mojokerto, melalui aplikasi zoom – Jen

orang menjabat Kepala Bidang/Bagian, dan 240 orang menjabat Kepala Seksi/Kepala Sub Bagian dan pejabat fungsional sebanyak 6 orang. Pelantikan dilaksanakan di dua  tempat yaitu Pendopo Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto, dan Pendopo Kantor Pemkot Mojokerto, Jalan Gajah Mada 149 Kota Mojokerto. Selasa, (29/12).

Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria melantik seluruh pejabat di jajaran Pemkot Mojokerto, sebelum melantik Cak Rizal sapaan akrabnya mengatakan kepada seluruh ASN untuk bekerja lebih baik dan bertanggung jawab dan tidak menyalahkangunakan kewenangan dalam menjalankan tugas.

“Semoga semua pejabat yang di lantik tetap menjaga integritas dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Para Pejabat yang dilantik melakukan pengambilan sumpah jabatan – Jen

Di tempat yang sama Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengikuti prosesi pelantikan pejabat baru dari rumah pribadi   di Desa Sooko, Kec. Sooko, Kabupaten Mojokerto, melalui aplikasi zoom.

Usai pelantikan yang di gelar di dua tempat dan pengucapan sumpah dan janji yang di pimpin Wakil Walikota Mojokerto. Walikota Mojokerto mengawali sambutannya, mengumumkan bahwa dirinya terpapar covid-19 sehingga tidak bisa mengikuti dan melantik secara langsung.

“Sebelumnya saya mohon maaf tidak bisa mengikuti secara langsung pelantikan tetapi saya mengikuti secara virtual dari rumah, karena saat ini saya terpapar covid-19 berdasarkan hasil dari Swab PCR pada hari  Minggu kemarin dan hasilnya positif selasa kemarin dan saya tergolong OTG,” tuturnya.

Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria menyaksikan penandatanganan pelantikan – Jen

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari terbitnya peraturan daerah tahun 2020 tentang perubahan kedua atas perda nomor 8 tahun 2016 Tentang pembentukan perangkat daerah.

“Reorganisasi ini untuk menyempurnakan dimana penyusunan organisasi tata kerja yang mengedapankan efisiensi dan struktur yang ramping namun kaya akan fungsi, sehingga tata kelola dan kinerja pemerintahan menjadi akuntabel,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ning Ita juga menghimbau kepada para pejabat yang baru dilantik untuk terus dan lebih disiplin dalam menerapkan  protokol kesehatan dalam menjalankan segala aktifitas karena masa pandemi ini belum berakhir dan sebagai contoh dirinya yang terpapar covid.

Para Pejabat yang dilantik – Jen

“Saya menghimbau kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dan seluruh masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan tidak hanya 3M tapi lebih kepada 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,) pungakasnya. (Jen)/yuk).

Print Friendly, PDF & Email