Pembukaan Pelatihan sulam pita – dit

MOJOKERTO – GEMA MEDIA ; Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mojokerto Dewi Ratna Gaguk Prasetyo membuka pelatihan sulam pita bagi para pengurus dan anggota DWP Kota Mojokerto. Pelatihan sulam pita ini bertujuan untuk menambah wawasan serta menambah ketrampilan bagi pengurus dan anggota DWP Kota Mojokerto yang mayoritas merupakan ibu rumah tangga. Pelatihan dengan menghadirkan Narasumber dari kriya kreatif kinasih surabaya tersebut mengundang  sebanyak 20 peserta pengurus serta anggota DWP Kota Mojokerto dan dilaksanakan selama satu hari, bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Kota (BAPPEKO) Mojokerto Jl Jawa No 31 Kota Mojokerto. Jumat (18/12/2020).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mojokerto Dewi Ratna Gaguk Prasetyo membuka pelatihan – dit

Dalam sambutannya Dewi Ratna berpesan kepada seluruh peserta agar ditengah pandemi Covid 19 ini, pengurus serta anggota DWP Kota Mojokerto untuk terus bangkit dan tetap produktif agar mampu menghasilkan sebuah karya yang kreatif dan inovatif guna menciptakan sebuah peluang usaha secara mandiri.

“pandemi covid 19 yang masih kita rasakan saat ini hendaknya  tidak boleh membuat kita patah semangat, namun justru harus membuat kita terus bangkit dan tetap produktif. Denga mengikuti pelatihan ini, para peserta akan belajar, berlatih dan didorong untuk menghasilkan karya yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan sebuah peluang usaha secara mandiri. Namun yang harus selalu diingat adalah kita tetap harus disiplin mentaati protokol kesehatan Covid 19 dalam setiap aktifitas kita.” Tutur Dewi ratna.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mojokerto Dewi Ratna Gaguk Prasetyo membuka pelatihan praktek membuat sulam pita – dit

Dewi Ratna juga menuturkan bahwa ketrampilan sulam pita ini bukan merupakan hal yang baru, melainkan sebuah ketrampilan yang sudah ada sejak dahulu. Maka diharapkan dengan mengikuti pelatihan sulam pita ini para pengurus juga anggota DWP Kota Mojokerto bisa menyalurkan hobi guna mengisi waktu luang saat berada di rumah, serta dapat menambah  ketrampilan yang bisa menjadi peluang usaha dan bisa menghasilkan income bagi keluarga ditengah Pandemi Covid 19.

Peserta pelatihan praktek membuat sulam pita – dit

Pelatihan sulam pita ini merupakan pelatihan kedua yang dilaksanakan oleh DWP Kota Mojokerto dengan menggunakan sumber dana hibah dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Mojokerto APBD tahun 2020. (dit/yuk).

Print Friendly, PDF & Email