Auni saat menyiapkan menu pesanan-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Orang bijak mengatakan, ada hikmah dibalik musibah yang diberikan kepada kita.  Selain sebagai ujian kesabaran bagi kita untuk menghadapinya. Musibah juga sebagai upaya kita untuk mencari solusi dan semakin mendekatkan diri kepada  Yang Maha Kuasa.  Terlebih lagi musibah semacam wabah pandemic covid-19 bukan hanya kita seorang diri yang merasakan, namun seluruh umat di dunia ini.

Dibalik pandemic covid-19, ada hikmah yang dirasakan oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Bestari Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. munculah ide-ide kreatif mengambil moment untuk kelompoknya agar lebih produktif.  Salah satu diantarnya adalah usaha “catering online”.  Saat msyarakat dibatasi kontak fisik termasuk membeli makanan yang dianjurkan dengan cara dibawa pulang/dibungkus. KIM “Bestari” membuka layanan online dan antar pesanan.

aktifitas fisik untuk jaga imunitas tubuh melaan covid-19 bersama KIM Bestari-an

Selain memanfaatkan media blogspot KIM yang dimiliki, KIM Bestari juga melayani pesanan antar. Auni Frieskha ketua KIM Bestari menuturkan, sejak ada Covid-19 ia dan teman-teman KIM membuka layanan catering online dan pesan antar berupa nasi kotak.  Contohnya, setiap hari melayani pesanan nasi kotak untuk petugas posko covid-19 minimal 80 kotak.  Belum lagi yang online dan langsung datang ke base cam KIM.

“Usaha Catering online ini salah satu upaya untuk menambah income KIM, selebihnya untuk tenaga kerja yang membantunya” kata Auni yang sebelumnya adalah pengsaaha salon.  Untuk ilmu masak memasak lanjut Auni, sudah menjadi branding KIM Bestari, terbukti salah satu anggota KIM menjadi You Tuber  sukses dengan aneka resep yang dibuatnya.

Untuk bersosialisasi kepada masyarakat dalam menghadapi pandemic ini, KIM ajak anggota untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga dan disiplin menerapkan protocol kesehatan, pungkasnya.(an)

Print Friendly, PDF & Email