Foto Bersama Kunjungan Study Tiru dari Pemerintah Kabupaten Blora - dit

MOJOKERTO – GEMA MEDIA. Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Mojokerto menerima Kunjungan Study Tiru dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Bagian Umum Setda Kabupaten Blora, khususnya dibidang Pemberitaan dan Informasi Teknologi (IT), Rabu (14/10/2020).

Kunjungan Study Tiru tersebut diterima secara langsung oleh Plt. Kepala DISKOMINFO Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, ATD, MM, yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Mojokerto,  didampingi Kepala Bidang Aplikasi dan Infrastruktur Informatika (APIKA) Agus Triyatno S.STP serta Plt. Kepala Bidang Layanan Informasi dan Komunikasi (PIK) Musrifah, SH di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kota Mojokerto.

Serah terima cinderamata dari DISKOMINFO Kota Mojokerto untuk Pemerintah Kabupaten Blora – dit

Dalam sambutannya, Gaguk menjelaskan beberapa bidang yang ada di DISKOMINFO Kota Mojokerto beserta Tugas dan Fungsinya, diantaranya Bidang PIK, Bidang APIKA, dan Bidang Persandian, Data, dan Statistik (SANDATIK) serta beberapa layanan yang diberikan. Selain itu Gaguk juga menjelaskan terkait Dua Indikator utama Kinerja DISKOMINFO Kota Mojokerto diantaranya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Target di tahun 2020 ini indeks SPBE dalam indikator kinerja kami sebetulnya ditarget 2,2 namun kami berhasil melampui target tersebut hingga diangka 3,22. Dimana awalnya di tahun 2019 hasil SPBE nya  diangka 1,98 demikian seterusnya sampai tahun 2023 ditarget 3,5. Oleh sebab itu kami bekerja keras membuat Tim yang solid, membangun koordinasi dan bersinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Mojokerto.” Tutur Gaguk.

Serah terima cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Blora untuk DISKOMINFO Kota Mojokerto -dit

Menurut Gaguk hasil dari SPBE ini sangat mempengaruhi hasil daripada Reformasi Birokrasi, dan Reformasi Birokrasi merupakan bagian Indikator yang ditetapkan didalam Visi Kepala Daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Hal tersebut merupakan garis linieritas antara indikator kinerja DISKOMINFO dengan RPJMD Walikota.

Sementara itu pemaparan terkait kuesioner Study Tiru yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Blora kepada Pemerintah Kota Mojokerto, dijelaskan langsung oleh Kepala Bidang APIKA yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang PIK Agus Triyatno S.STP. Agus menjelaskan terkait 5 kuesioner Study Tiru yang diajukan oleh tim yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Blora dr Henny Indriyanti M.Kes tersebut. Diantaranya terkait Konsep Pemberitaan, baik media sosial maupun cetak serta online dalam menetralisir Isu strategis yang sedang berkembang, dan bagaimana pelaksanaan video conference juga live streaming beserta peralatan yang digunakan, kemudian  terkait masalah penganggaran pengadaan peralatan, serta bagaimana konsep ruang Command Center dari Kota Mojokerto.

Plt. Kepala DISKOMINFO Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, ATD, MM, memberikan sambutan – dit

Pada akhir sesi kunjungan, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Blora dr Henny sempat memuji capaian kinerja DISKOMINFO Kota Mojokerto, serta terinspirasi beberapa Inovasi DISKOMINFO Kota Mojokerto, seperti Pemberitaan yang cepat, Video Conference, Live Streaming, serta layanan pengaduan masyarakat “CURHAT NING ITA” (dit/yuk).

Print Friendly, PDF & Email