secara simbolis Walikota Mojokerto menyerahkan bantuan bedah rumah kepada penerima manfaat-jen

MOJOKERTO-GEMA MEDIA: Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan bantuan Bedah Rumah Swadaya (BRS) tahun 2020. Sebanyak 100  orang penerima yang akan segera merasakan manfaat program bedah rumah.

Penyerahan buku tabungan di serahkan langsung oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari kepada 30 perwakilan penerima manfaat di Kantor Kecamatan Kranggan. Rabu, (23/9/2020). Penyerahan bantuan Bedah Rumah Swadaya secara simbolis.

Walikota Mojoketo saat memberikan pengarahan-jen
Walikota, Wakil Walikota, Sekdakot dan pimpinan OPD saat menyerahkan bantuan bedah rumah kepada 100 keluarga-jen

“Untuk tahun 2020 ini, penerima manfaat ada 2 Kecamatan. Yakni, warga Kelurahan Kranggan 52 unit, Sentanan 20 unit, dan Kelurahan Balongsari 28 unit,” kata Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota.  Lebih lanjut, pada masing-masing rekening penerima telah tersedia dana sebesar Rp. 17.500.000,- yang dapat di gunakan untuk pemebelian bahan bangunan dan membayar tukang.

“Penerima bantuan tidak perlu khawatir dalam mempergunakan dana ini, karena ada pendampingan secara penuh dari Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL), dengan harapan bedah rumah dapat terseleseiakan tepat waktu dan dengan biaya yang sesuai,” imbuhnya.

Mengingat sebentar lagi musim hujan jangan sampai pembangunan terganggu. Bagi warga yang belum dapat di program tahun ini bisa mendaftarkan ke kantor kelurahan masing-masing.

“Untuk warga yang belum bisa menerima BRS tahun ini bisa mengajukan ke kantor kelurahan dengan syarat rumah sendiri yang bersertifikat dalam artian tidak kos atau ngontrak,” tandasnya. (Jen/an)

Print Friendly, PDF & Email