Walikota foto bersama setelah Penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) – Jen

MOJOKERTO-(GEMA MEDIA)- Walikota Mojokerto Ika Puspitasari membuka kegiatan  Penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Pekerja BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis, yang bertempat di Ruang Rapat Nusantara Pemkot Mojokerto, Senin (21/9/20).

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan secara simbolis Bantuan Subsidi Upah (BSU) – Jen

Pemerintah Pusat telah menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan nomor 14 tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah berupa Subsidi Gaji/Upah dalam penanganan dampak covid-19.

”Permenaker tersebut menjabarkan syarat untuk memperoleh bantuan Rp. 600 ribu / bulan yang akan diberikan selama 4 bulan, yaitu WNI, terdaftar sebagai peserta aktif program BPJS Ketenagakerjaan, pekerja/buruh dan kepesertaan aktif sampai dengan bulan Juni 2020,” kata Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan sambutan – Jen.

Jumlah penerima bantuan untuk Kota Mojokerto sebanyak 11.226 orang terdiri dari kepesertaan penyelenggara negara (non ASN) dan bukan penyelenggara negara.

Lebih lanjut Ning Ita, menghimbau kepada pekerja yang menerima bantuan subsidi upah ini dapat dengan bijak menggunakan dana tersebut selama pandemi ini dan diharapkan juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat, serta membantu perputaran roda ekonomi masyarakat.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan bantuan pemerintah subsidi gaji / upah – Jen

“Semoga bantuan BLT bermanfaat dan bisa meningkatkan perputaran ekonomi di masyarakat dengan membeli produk UMKM,” pungkasnya. (Jen/yuk).

Print Friendly, PDF & Email