Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Walikoata Mojokerto membagikan ribuan masker - Jen

MOJOKERTO-(GEMA MEDIA)- Cara sehat dipilih Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam mengampanyekan protokol kesehatan pada masyarakat. Hal itu nampak pada hari Minggu pagi, (30/8/2020) di Rumah Rakyat Kota Mojokerto. Kedatangan Gubernur Jawa Timur di sambut langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari beserta seluruh Jajajaran Forkopimda Mojokerto.

Setelah melakukan seremonial sambutan, Gubernur beserta Forkopimda lantas melakukan gowes keliling kota. Ada 5 titik yang menjadi jujugan mantan menteri sosial ini. Diantarnya, Aloon-Aloon, Pasar Tanjung Anyar, Taman Kota Rejoto, Raw Material Disperindag, serta Gedung Workshop pusat UMKM menjahit di Jalan Surodinawan, Kota Mojokerto, bersama penyintas atau survivor virus Corona ( Covid-19 ) yang telah sembuh usai dirawat di RS Darurat Lapangan Indrapura, Gubernur Khofifah dan rombongan menyusuri Kota Mojokerto.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Walikota Mojokerto bersepeda keliling Kota Mojokerto – Jen

Tidak hanya sekedar bersepeda keliling Kota Mojokerto, sepanjang rute gowes Gubernur Khofifah menyapa masyarakat Kota Mojokerto dan membagikan ribuan masker serta menyosialisasikan penegakan protokol kesehatan dan menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19 yang tertuang dalam Inpres Nomor 6 tahun 2020 di Kota Mojokerto.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga bagi-bagi masker pada warga masyarakat Kota Mojokerto. Di pasar, di perkampungan, dan juga di sentra wisata Hutan Kota.

“Hingga hari ini, penyebaran virus covid masih belum berhenti. Untuk itu saya tak akan lelah ingatkan masyarakat untuk tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Disinggung kenapa memilih Kota Mojokerto, Khofifah mengaku lantaran kota kecil ini terkoneksi secara langsung dengan Surabaya. “Oleh karena itu ada beberapa titik yang kita kunjungi di kota ini. Kita ingin memastikan apakah Inpres ini sudah benar-benar diterapkan apa belum, selain juga kita bagi-bagi masker ke warga,” imbuhnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Walikota Mojokerto mengunjungi para pelaku UMKM – Jen

Khofifah juga mengatakan, dalam kunjungannya kali ini, ia mengajak 10 orang penyintas covid-19. Mereka diterjunkan langsung untuk melakukan kampanye jatim bermasker dan melakukan edukasi langsung ke masyarakat.

“Ada 10 orang penyintas covid 19 yang kita ajak dalam rombongan. Mereka sudah deklarasikan asosiasi penyintas di halaman gedung grahadi minggu lalu. Jumlah anggotanya ada ribuan,” ujarnya.

Gubernur mengaku, ini adalah kunjungan pertama keluar kota dengan menggandeng penyintas. Ia berharap keberadaan mereka bisa membantu Pemprov untuk aktif memerangi covid 19.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Walikota Mojokerto dalam kunjungannya di Kota Mojokerto – Jen

“Mereka ini adalah pasien Covid-19 yang telah sembuh dari RS Darurat Lapangan di Indrapura. Total ada sebanyak 1.400 orang lebih pasien Covid-19 yang telah berhasil disembuhkan dari sana. Maka kita ingin agar ada upaya menyosialisasikan bahwa saat ini penyebaran Covid-19 belum berhenti dan penting untuk mengantisipasi dengan menjaga disiplin protokol kesehatan,” tegas Gubernur.

Perlu di ketahui tidak hanya Gowes bareng rombongan juga mengunjungi para pelaku UMKM yang terdamapak Covid-19 di Kota Mojokerto. (Jen/yuk).

Print Friendly, PDF & Email