setelah belajar anak-anak, guru pendamping dan tim Telecenter "Palapa" foto bersama-an

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Agenda kegiatan Telecenter “Palapa” mobile atau Telecenter layanan keliling senin 24 Agustus 2020 memberikan materi tentang editing video bagi anak-anak sekolah dasar. Dalam layanan kali ini tim Telecenter  Dinas Kominfo Kota Mojokerto, yang dipimpin langsung oleh Manajer Telecenter “Palapa” Syamsul Huda mendekati sasaran yaitu anak-anak SDN Wates 5. Dengan perwakilan 13 (tiga belas) anak dan 1 (satu) orang guru pendamping, kegiatan belajar singkat ini bertempat di Balai RW.02 Lingkungan Perumahan Timur Kelurahan Wates. “Kebetulan di lingkungan ini ada Perpustakaan lingkungan jadi anak-anak bisa belajar di Perpustakaan itu dan tempatnya juga tergolong nyaman” kata Manajer.

bertempat di Perpustakaan Balai RW.02 Lingkungan Perumahan Timur Kelurahan Wates tim Telecenter “Palapa” melayani anak-anak SDN Wates 5 belajar editing video-an

Selama pembelajaran anak-anak juga disilpin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dikarenakan masih kondisi tatanan Normal Baru pada kondisi Pandemi Covid-19. Selain belajar ngedit video dari laptop, anak-anak juga diberi materi tentang Program Adobe Premiere. “Materi dasar yang diberikan yaitu cara memotong dan menggabungkan video serta menghilangkan audio asli video dan menggantikan dengan musik yang mereka ingginkan”, terang Samsul yang didampingi Radit timnya.
Kegiatan ini berlangsung mulai jam 09.00-12.00 WIB dan berjalan sesuai harapan. Semua peserta bisa mengikuti secara seksama dan berharap dapat dikembangkan oleh anak-anak terutama mendukung tugas belajar daring pada masa pandemi seperti sekarang ini. (an)

Print Friendly, PDF & Email