Telecenter "Palapa" berada ditengah-tengah anak-anak Kampung Tangguh Kelurahan Miji-dok

MOJOKERTO-GEMA MEDIA : Pada masa pandemi covid-19  saat ini Telecenter “Palapa” tetap peduli terhadap anak-anak di Lingkungan Kampung Tangguh. Kegiatan yang berlangsung pada selasa 18/8/2020, bertempat di Rumah Tofa ketua RW.02 Kelurahan Miji.  Tim Telecenter “Palapa” Diskominfo Kota Mojokerto memberikan pelatihan kepada anak-anak setempat.  Mereka yang usia sekolah dari SDN Miji 3, SDN Miji 4, SDN Miji 2 dan MI Nurul Huda 1 dan 2 didampingi guru dan Kepala sekolah  masing-masing.

Syamsul Huda Manajer Telecenter Palapa menyampaikan, bahwa dampak dari pandemi covid-19 salah satunya anak-anak belajar di rumah dengan sistem  online / daring.  Untuk ini selain membutuhkan paket data pada smartphone,  mereka juga membutuhkan keahlian dalam mengoperasikan internet dan beberapa fitur yang ada. Kalau paket data sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kota Mojokerto, maka skill atau teknik mengikuti belajar daring juga sangat dibutuhkan. “saat guru memberikan tugas, maka anak-anak juga wajib mengerjakan dan melaporkannya kepada guru mereka secara online juga” kata syamsul. Saat orangtua gaptek dan tidak ada anggota keluarga yang paham Information Technology (IT), maka anak-anak harus mandiri.  Oleh karena itu melalui pembelajaran singkat ini diharapkan anak-anak mampu memahami  IT sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk ini tim Instruktur  dari Telecenter “Palapa”  memberikan materi pembelajaran  tentang Program Microsoft Office yang bisa mendukung tugas sekolah mereka.  Lurah Miji juga sempat hadir bersama pengurus Kampung Tangguh untuk memberikan semangat belajar mereka. (an)

Print Friendly, PDF & Email