Wakil Walikota Mojokerto saat video conference bersama Polresta-jen

MOJOKERTO – GEMA MEDIA : Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama TNI dan Polri terus meningkatkan penguatan perlindungan masyarakat Jatim dalam menghadapi Covid-19 yang masih melanda sampai dengan saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, didampingi oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran  dalam Kegiatan Pencanangan Peran TNI-Polri dalam Penanganan Covid-19, di Markas Arhanudse 8, Gedangan Sidoarjo, Kamis (13/8/2020). Yang dilakukan secara Video Conferens yang diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda se Jawa Timur.

 

“Kita ingin memperkuat kembali pada masyarakat Jawa Timur dalam komando Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur, tadi kita menyaksikan bahwa ada masker yang terus dibagikan, proses edukasi yang akan terus dilakukan,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama TNI dan Polri melakukan kegiatan penguatan perlindungan masyarakat terhadap Covid-19 dengan meningkatkan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat tentang pandemi Covid-19. Selain itu meminta masyarakat tetap menegakkan disiplin dan melaksanakan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.

“Penyebaran Covid-19 masih terjadi, menggunakan masker dan menjaga jarak, mencuci tangan dengan baik atau kita menentukan pilihan lain. Pilihan lain itu, penerapan PSBB atau memilih disiplin menggunakan masker, disiplin mencuci tangan dengan air mengalir dan disiplin menjaga jarak yang aman,” imbuhnya.

vicom TNI dan Polri galang kekuatan dalam menghadapi Covid-19-jen

Pihaknya sangat berterima kasih dengan peran TNI dan Polri yang terus membantu melakukan sosialisasi, proses pengawasan dan melakukan tindakan terkait penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Hari ini momentum yang cukup tepat bagaimana kita melindungi masyarakat, jangan sampai mereka terpapar Covid-19. Melindungi masyarakat bagaimana ekonomi kita bisa bergerak, melindungi masyarakat bagaimana proses pendidikan bisa berjalan dengan baik, melindungi masyarakat bagiamana mereka tetap aman dari sebuah kehidupan yang penuh dengan ketentraman,“ tambahnya.

Wakil Walikota Mojokerto, Kapolresta, Dandim 0815 dan OPD terkait saat vicom di Polresta-jen

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah juga menyampaikan di hadapan seluruh peserta Vidcon bahwa kegiatan pencanangan peran TNI-Polri dalam penanganan Covid-19 merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpers) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Turut hadir dalam acara Vidcon Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, di dampingi Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dei Mawan Sutanto, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi beserta Dinas terkait dilingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. (Jen/an)

Print Friendly, PDF & Email